Take a fresh look at your lifestyle.

Sekitar 67% Warga Amerika Tetap Mendukung Kesepakatan Nuklir Iran

0 5
Sekitar 67% Warga Amerika Tetap Mendukung Kesepakatan Nuklir Iran

Ilustrasi Ledakan Nuklir (Foto: BBC)

Jakarta – Jajak pendapat CNN baru-baru ini dilakukan oleh SSRS, menunjukkan dua dari tiga warga Amerika mengatakan, Presiden Amerika Serikat mengatakan, Donald Trump seharusnya tidak menarik Amerika Serikat keluar dari kesepakatan nuklir Iran.

Trump mengumumkan niatnya untuk melakukan decertify kesepakatan pekan lalu. Tapi delapan dari 10 partai Demokrat dan dua dari tiga independen menolak keinginan tersebut. Bahkan di partai Trump sendiri, Partai Republik terbagi rata, dengan 48% ingin tetap bertahan dan 47% lainnya memilih menarik diri dari kesepakatan tersebut.

Kekhawatiran tentang Iran menurun di antara warga Amerika sejak kesepakatan tersebut dilakukan pada Januari tahun lalu. Hanya tiga dari 10 warga dewasa yang mengatakan, ancaman yang dirasakan sangat serius, turun dari hampir setengah, 49%, pada September 2015. Itu menunjukkan bagian terkecil dari mereka yang terlibat dalam polling CNN sejak 2000. Namun, hampir tujuh dari 10 orang dewasa Secara keseluruhan, 69%, mengatakan, Iran merupakan ancaman serius bagi Amerika Serikat.

Partai Republik lebih cenderung memandang Iran sebagai ancaman yang sangat serius daripada Demokrat, 45% berbanding 26%. Tapi hanya separuh dari celah yang ada dua tahun lalu, ketika Partai Republik 36 poin lebih mungkin daripada Demokrat untuk melihat Iran sebagai ancaman serius.

TAGS : Iran Kesepakatan Nuklir Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23582/Sekitar-67-Warga-Amerika-Tetap-Mendukung-Kesepakatan-Nuklir-Iran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments