Take a fresh look at your lifestyle.

Sebelas Menit Penyiksaan dan Pembunuhan Khashoggi

0 6
Sebelas Menit Penyiksaan dan Pembunuhan Khashoggi

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Osman Orsal/Reuters)

Istanbul – Harian Turki, Yeni Safak, mengungkapkan, Organisasi Intelijen Nasional Turki memiliki rekaman 11 menit penyiksaan dan pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi di dalam konsulat di Istanbul.

Surat kabar itu menekankan, rekaman 11 menit menunjukka, Khashoggi  setelah memasuki konsulat. Audio tersebut dikabarkan sudah dibagikan kepada pihak internasional untuk memberi tahu apa yang sebernanya terjadi.



Sementara Al-Jazeera melaporkan, “Atas nama penegakan hukum Turki, apa yang dilakukan intelijen Saudi adalah berbuatan yang tak senonoh. Mereka menyiksa Khashoggi selama empat menit pertama setelah memasuki konsulat Saudi.”

Lebih lanjut dijelaskan, Khashoggi setelah duduk di kantor konsul, beberapa elemen keamanan bergabung dengan Khashoggi dan mulai berbicara kepadanya menggunakan bahasa kasar. Setelah itu, wartawan terdengar berteriak dan menyebutkan diserang dengan jarum. Kemudian, suaranya memudar.

Menurut rekaman itu, kelompok pertama intelijen Saudi berusaha menyingkirkan tubuh Khashoggi, tetapi polisi Turki tidak tahu apakah upaya untuk membuang mayat itu terjadi di dalam konsulat atau di Rumah Konsul Saudi.

Sebelumnya, The Washington Post melaporkan bahwa pejabat Turki mengkonfirmasi kepada Amerika soal rekaman  dan video yang menunjukkan kematian Khashoggi di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Pada Jumat (19/10) stasiun televisi Arab Saudi mengumumkan bahwa Khashoggi tewas tercekik di konsulat Saudi di Istanbul.

Menurut laporan tersebut, terjadi pertikaian antara Khashoggi dan orang-orang yang bertemu dengannya di konsulat, yang menyebabkan kematian reporter tersebut.

Juga diumumkan bahwa Jenderal Ahmed al-Asiri, seorang kepala intelijen yang terkait dengan kasus itu, telah dipecat. Delapan belas warga negara Saudi dikatakan telah diamankan. (MEMO)

TAGS : Arab Saudi Turki Jamal Khashoggi Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42525/Sebelas-Menit-Penyiksaan-dan-Pembunuhan-Khashoggi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments