Take a fresh look at your lifestyle.

SBY Kalah Hebat dari Jokowi, Ini Alasannya

0 6
SBY Kalah Hebat dari Jokowi, Ini Alasannya

Diskusi bertajuk APBN 2017 dan Polemik Daya Beli?

Jakarta – Pemerintahan era pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kalah hebat dengan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. Dimana, era Jokowi lebih senyap dan tertip setiao kali pembahasan APBN.

Penilaian itu disampaikan Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ecky Awal Mucharam, Jakarta, Kamis (5/10). Menurutnya, pada zaman SBY setiap kali ada pembahasan APBN akan diwarnai dengan aksi demo dari masyarakat.

Selain diwarnai aksi demo, lanjut Ecky, pembahasan APBN di DPR pun luar biasa alotnya. “Sekarang ini setiap pembahasan APBN di DPR begitu cepat, Pemerintah hebat sekali mempengaruhi publik termasuk DPR,” kata Ecky dalam sebuah diskusi bertajuk “APBN 2017 dan Polemik Daya Beli?”.

Selain itu, kata Ecky, kenaikan harga juga tidak mendapat respon maupun kritikan dari publik. Misalnya, kenaikan pembayaran jalan tol yang sangat signifikan.

“Masuk Jagorawi biasanya hanya Rp 1000 kemudian dari Cianjur mau masuk ke kota Bogor itu masuk tol Jagorawi itu cuma 4 KM biasanya Rp1000 tetapi sekarang RP6.500 dan ada juga yang keluar dari TMII sekarang sudah Rp6.500 sebelumnya hanya Rp2000, itu bukan naik lagi tetapi yang menarik adalah ngga ada satupun masyarakat, ilmuan, di sosmed yang protes. Pemerintah (Jokowi) hebat kan,” tegasnya.

Hal itu menanggapi penurunan daya beli masyarakat saat ini yang mengalami penurunan secara drastis. Atas penurunan daya beli masyarakat tersebut mengakibatkan sejumlah gray dan sejumlah swalayan serta toko bangkrut alias tutup di sejumlah wilayah.

TAGS : Pilpres 2019 Daya Beli Turun Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22845/SBY-Kalah-Hebat-dari-Jokowi-Ini-Alasannya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments