Take a fresh look at your lifestyle.

Saudi Minta AS Tak Tinggalkan Suriah

0 2
Saudi Minta AS Tak Tinggalkan Suriah

Pangeran Mohammed bin Salman

London – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman mengatakan, pasukan Amerika Serikat harus tetap di Suriah meskipun pernyataan terakhir dari Presiden Donald Trump menyerukan mereka keluar dari wilayah tersebut.

“Kami percaya bahwa Suriah masih membutuhkan pasukan Amerika Serikat beberapa jangka lagi ke depan,” ujar Pangeran Salman kepada majalah Time, dikutip dari Arab News, Minggu (4/4).

Pewaris kerajaan Arab Saudi itu menjelaskan, “Kehadiran negeri yang berujuluk Paman Sam di Suriah adalah satu-satunya cara untuk meredam pengaruh Iran di wilayah tersebut.”

Pangeran mahkota Saudi mengatakan, menempatkan pasukan Amerika Serikat di Suriah akan memungkinkan Washington untuk memiliki suara di masa depan negara yang dilanda perang itu.

Dalam wawancara, putra mahkota memperingatkan bahwa Iran dan milisinya di wilayah itu sedang bekerja untuk membuka rute darat Iran yang menghubungkan Tehran dengan Mediterania melalui Irak, Suriah, dan Lebanon.

Putra Mahkota Mohammed menjawab pertanyaan tentang Presiden Assad masa depan Suriah. Ia mengatakan, kemungkinan akan tetap sebagai presiden untuk saat ini tetapi. Meski begitu, ia menambahkan, adalah kepentingan Presiden Assad untuk tidak membiarkan Iran bebas di Suriah.

TAGS : Amerika Serikat Suriah Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31558/Saudi-Minta-AS-Tak-Tinggalkan-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments