Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Korban Longsor Bandara Masih Terjepit

0 3
Satu Korban Longsor Bandara Masih Terjepit

Satu mobil tertimpa tembok yang ambrol di dekat jalur kereta bandara Soekarno Hatta, Tangerang

Jakarta – Sekira pukul 03.00 WIB tadi pagi, Dyanti Dyah Ayu Cahyani Putri akhirnya berhasil diselamatkan tim evakuasi korban longsoran underpass jalan parimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Korban yang selamat ini, langsung menjalani perawatan intensif di RSUD Tangerang.

Posisi wanita berusia 24 tahun ini berada di belakang kemudi kendaraan Honda Brio yang tertimpanya. Namun, sisa satu orang lagi yang masih berada di dalam bernama Maemunah.

Evakuasi yang membutuhkan sembilan jam ini mengerahkan personel dan alat pendukung lainnya seperti alat berat Sedikitnya ada 120 petugas gabungan mulai dari SAR, Polri,TNI, hingga tim kesehatan yang terlibat langsung sejak proses evakuasi.

Sedangkan nasib Maemunah, tim evakuasi masih berusaha mencari sela penyelamatan. Pasalnya, rekannya Dyanti ini berada di samping kemudian atau persisnya lebih dalam gencetan tembok yang roboh itu.

Berdasarkan pantauan, tim penyelamatan meminimalisir penggunaan alat berat karena kondisi sekitar kejadian dan dikhawatirkan semakin mempersulit evakuasi. Sehingga, personil Basarnas banyak menggunakan keahlian.  Selama proses penyelamatan, komunikasi antara korban dan petugas terus berjalan. Bahkan, korban telah mendapatkan pertolongan pertama dengan oksigen dan infus

TAGS : BNPB Basarnas Bandara Soekarno Hatta

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28791/Satu-Korban-Longsor-Bandara-Masih-Terjepit/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments