Take a fresh look at your lifestyle.

Satgas Lawan Covid-19 DPR Berikan Bantuan untuk Percepat Penanganan Pandemi Corona

0 1
Satgas Lawan Covid-19 DPR Berikan Bantuan untuk Percepat Penanganan Pandemi Corona

Satgas Lawan Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di dampingi pula Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin beserta sejumlah Anggota DPR RI yang tergabung pada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, saat memberikan sejumlah bantuan obata dan ADP, Selasa (14/4/2020).

Jakarta, Jurnas.com – Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melakukan dua kegiatan, yakni mengunjungi Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dan mengunjungi Rumah Sakit Amanda Cikarang, Jawa Barat, Selasa (14/4).

Kedatangan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI dipimpin langsung oleh Koordinator Satgas, Sufmi Dasco Ahmad, didampingi oleh Azis Samsuddin (Anggota Dewan Pengawas), Ahmad Sahroni (Wakil Koordinator) dan beberapa anggota Satgas seperti Arteria Dahlan, Melkiades Lakalena, Habiburokhman, Wihadi Wiyanto, Sari Yuliati, Fauzi Amro, M. Nabil Haroen yang disambut langsung oleh Menteri BUMN, Pangdam Jaya, dan Kepala RSD Covid-19.

Kedatangan Satgas bertujuan untuk melihat keadaan di lapangan secara langsung dan kondisi obyektif pelayanan kesehatan di RSD tersebut. Pada kesempatan yang sama Satgas memberikan bantuan alat medis berupa APD (Alat Pelindung Diri), 3000 masker medis, 1000 alat rapid test, dan Buku Panduan Otoritas Pemerintah Tiongkok terkait Protap Penanganan Corona.

Satgas juga memberikan bantuan berupa obat-obatan medis dan herbal terkait indikasi pasien yg memiliki gejala batuk dan sesak napas, diare dan mual, serta obat herbal yang direbus dengan kegunaan melawan virus dan memperkuat antibodi.

“(Bantuan) Satgas lawan Covid-19 ada kami bawa, yang pertama buku panduan penanganan waktu terjadi (Covid-19), obat-obatan herbal dan obat botol untuk 1500 pasien,” ujar Dasco kepada awak media usai penyerahan bantuan, Selasa (14/4).

Turut serta Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin beserta sejumlah Anggota Anggota DPR RI yang tergabung pada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI.

Sebelum menyerahkan bantuan, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI telah berkoordinasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, sebagai Penglima Kogasgabpad RS Darurat Wisma Atlet. Berdasarkan informasi yang Satgas terima, ada 368 pasien positif Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Sementara, 127 pasien kategori PDP, dan 47 pasien ODP.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini menjelaskan, bantuan obat herbal tersebut dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19, baik di pusat maupun daerah. DPR RI memandang perlu melakukan langkah-langkah strategis dengan membentuk Satgas Lawan Covid-19 yang terdiri dari Anggota DPR RI lintas partai dan bertanggung jawab kepada Ketua DPR RI.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Satgas Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70590/Satgas-Lawan-Covid-19-DPR-Berikan-Bantuan-untuk-Percepat-Penanganan-Pandemi-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments