Take a fresh look at your lifestyle.

Sarbumusi Kawal Kepulangan Jenazah Amintyas Wahyudi

0 7
Sarbumusi Kawal Kepulangan Jenazah Amintyas Wahyudi

Ilustrasi jenazah (Foto: via NU Online)

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Federasi Tenaga Kerja Indonesia (FTKI) Sarbumusi Nahdlatul Ulama Mohamad Rosul mengatakan pihaknya berhasil melakukan negosiasi dengan pihak rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia perihal besaran biaya yang ditanggungkan untuk memulangkan jenazah imigran, Amintyas Wahyudi.

“Awalnya meminta Rp50.000.000 sekarang sudah bisa turun menjadi Rp25.000.000, dan kami terus melakukan lobi termasuk kepada perushaan yang mempekerjakan,” terang Rosul.



Setidaknya, lanjut Rosul pihak perusahaan yang mempekerjakan juga ikut bertanggungjawab membantu untuk memudahkan kepulangan jenazah Amintyas Wahyudi.

“Andai Amin berstatus sebagai pekerja ilegal, yang saya pertanyakan mengapa perusahaan di sana mau mempekerjakan. Sebab, pihak Negara Malaysia mempekerjakan buruh migran ilegal dilarang,” paparnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) ini berkomitmen, akan terus mengawal proses pemulangan jenazah Amin sampai tiba di rumah duka.

Kepala Dinas Kesehatan Jember, Siti Nurul Komariah, mengaku siap menanggung penjemputan jenazah daru Bandara Juanda Surabaya hingga ke rumah duka.

“Kami dari FTKI Sarbumusi, sampai hari ini terus malakukan penggalangan dana untuk menutupi kekurangan di rumah sakit,” bebernya.

“Untuk penjemputan ke Bandara  Juanda, pihak Dinkes Jember siap suport. Kami sampai saat ini juga menunggu petunjuk Bupati, Wabup dan Sekda,” sambungnya (suarajatimpost)

TAGS : DPP FTKI Amintyas Wahyudi Malaysia imigran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36028/Sarbumusi-Kawal-Kepulangan-Jenazah-Amintyas-Wahyudi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments