Take a fresh look at your lifestyle.

Salam Metal dari Terduga Suap Purbalingga

0 4
Salam Metal dari Terduga Suap Purbalingga

Bupati Purbalingga, Tasdi salam metal. (Foto: Merdeka/Dwi Narwoko)

Jakarta – Bupati Purbalingga, Tasdi dan rekannya yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Purbalingga tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (5/6/2018) pagi.

Mereka tiba di kantor lembaga antikorupsi sekitar pukul 05.00 WIB dengan menumpang beberapa mobil operasinal KPK. Tasdi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwana ungu sempat mengenakan masker saat turun dari mobil yang ditumpanginya.



Sembari melangkahkan kaki masker yang dikenakan Tasdi akhirnya dilepas. Tasdi tampak ceria dan sumringah saat digelandang petugas memasuki gedung KPK.

Kepada awak media, Tasdi enggan memberikan keterangan. ‎Ketua DPC PDIP Purbalingga ini justru mersepon pertanyaan awak media dengan mengepalkan tangan yang menunjukkan  salam metal. Salam Metal ditandai dengan tiga jari; jari kelingking, jari manis, dan ibu jari.

Berkali-kali dicecar pertanyaan, Tasdi tetap setia bungkam. Sembari melangkahkan kaki, Tasdi justru menebar senyum sumringah.

Tasdi dan kawan-kawan yang diamankan diboyong ke kantor KPK Jakarta dengan menumpang kereta api.‎ Selanjutnya meraka yang diamankan menjalani pemeriksaan lanjutan. KPK memiliki waktu maksimal 1×24 jam untuk menentukan status hukum terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Seperti diketahui, tim Satgas KPK mengamankan enam orang dalam OTT di Purbalingga dan Jakarta.‎ Selain mengamankan enam orang, tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap kepada Tasdi.

Informasi yang dihimpun, uang yang diamankan sekitar Rp 100 juta. Diduga suap itu terkait proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Uang dugaan suap yang diamankan itu bukan yang pertama.

Sebelumnya diketahui, tim penindakan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terkait dugaan kasus suap. Dalam OTT itu, KPK mengamankan 4 orang, termasuk Bupati Purbalingga. Tak hanya itu, KPK juga mengamankan 2 orang di Jakarta, terkait OTT di Purbalingga. Kini, KPK masih memeriksa 6 orang tersebut.

Tasdi resmi menjabat sebagai Bupati Purbalingga sejak 15 Februari 2016. Sebelum menjabat orang nomor satu di Purbalingga, Tasdi merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Selain itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015. Ia saat ini juga menduduki posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020

TAGS : Purbalingga Tasdi KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35720/Salam-Metal-dari-Terduga-Suap-Purbalingga/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments