Salahudin Rafi Jadi Dirut PT BIJB

Salahudin Rafi Jadi Dirut PT BIJB

Salahudin Rafi

Jakarta, Jurnas.com – Praktisi dan akademisi kebandarudaraan Salahudin Rafi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB), pengelola Bandara Kertajati, Majalengka.

Kepastian mantan Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknik PT Angkasa Pura II menjadi orang nomor satu di BIJB terkonfirmasi secara tidak langsung olehnya.

“Terima kasih (atas) doa dan dukungannya,” ujar Salahudin Rafi kepada jurnas.com di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga membenarkan bahwa dirinya memilih Salahudin Rafi sebagai direktur utama perusahaan pengelola bandara terbesar di Jawa Barat tersebut.

“Iya (Salahudin Rafi). Saya lupa sih detilnya. Beliau bekas direktur Angkasa Pura II ya,” ujarnya seperti dilansir bisnis.com.

Menurut Ridwan Kamil, keputusan memilih dosen Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan (STIP) Curug, Tangerang, Banten dan STMT Trisakti tersebut sudah ia serahkan ke Biro BUMD dan Investasi Setda Jabar, pekan lalu.

Menurutnya, Rafi dipilih karena basis pengalamannya sebagai bekas Direktur Pengembangan Kebandarudaraan danTeknik PT Angkasa Pura II.

Selain itu dirinya sudah mendapat hasil penilaian dari tim seleksi dan Dewan Komisaris BIJB.

Masih menurut Ridwan Kamil, Salahudin Tinggal penetapan saja di RUPS BIJB.

Selain mengajar di STIP dan Trisakti, Salahudin Rafi juga menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Curug (IAC) juga Sekretaris Jenderal Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia (IABI).

TAGS : PT BIJB Salahudin Rafi Bandara Kertajati

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63267/Salahudin-Rafi-Jadi-Dirut-PT-BIJB-/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz