Take a fresh look at your lifestyle.

Rusia Usir 23 Diplomat Inggris

0 1
Rusia Usir 23 Diplomat Inggris

Kawasan pemerintahan Inggris

Moskow – Kementerian Luar Negeri Rusia mengusir 23 diplomat dari Kedutaan Besar Inggris di Moskow sebagai tindakan balasan atas tuduhannnya. Para Diplomat diminta hengkang dalam waktu satu minggu.

Lauri Bristow, Duta Besar Inggris untuk Rusia dipanggil menuju Kementerian Luar Negeri dan menyerahkan daftar penandatanganan catatan yang diambil oleh Moskow sebagai tanggapan atas “tindakan provokatif pihak Inggris” atas percobaan pembunuhan mantan mata-mata Rusia dan putrinya di kota Salisbury, Inggris selatan.

Mantan mata-mata Sergei Skripal, 66 tahun dan putrinya Yulia, 33 tahun, dilarikan ke rumah sakit setelah ditemukan tidak sadarkan diri pada 4 Maret lalu di kota Salisbury, Inggris.

Perdana Menteri Inggris Theresa May menduga dua orang tersebut diracuni dengan gas saraf seperti yang diproduksi oleh Rusia.

Tindakan balasan Rusia termasuk menarik persetujuan untuk membuka Konsulat Jenderal Inggris di St. Petersburg dan penghentian British Council. “Rusia berhak mengambil tindakan pembalasan lainnya,” ujar pernyataan Rusia.

Insiden di Salisbury mirip dengan kasus kematian mantan agen KGB Alexander Litvinenko pada 2006 setelah minum teh yang mengandung radioaktif.

Skripal diberi perlindungan di Inggris setelah pertukaran mata-mata pada 2010 antara AS dan Rusia. Sebelum pertukaran terjadi, ia dikurung di dalam penjara selama 13 tahun karena membocorkan informasi kepada intelijen Inggris. (AA)

TAGS : Pengusiran Diplomat Rusia Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30733/-Rusia-Usir-23-Diplomat-Inggris/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments