Rusia Sebut Baghdadi Hanya Gagasan AS

Rusia Sebut Baghdadi Hanya Gagasan AS

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menghadiri konferensi pers tahunan di Balai Konferensi Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow, Rusia, pada 15 Januari 2018 [Sefa Karacan / Anadolu Agency]

Washington, Jurnas.com – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov mengatakan, pimpinan kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS/Daesh), Abu Bakar al-Baghdadi, adalah gagasan Amerika Serikat (AS). 

Lavrov mengatakan, Rusia ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang serangan yang menewaskan pemimpin kelompok teror itu.

“Semuanya diumumkan oleh Amerika dengan sungguh-sungguh dan penuh kemenangan. Tetapi militer kita masih mempelajari fakta-fakta tambahan, dan mereka belum dapat membenarkan apa yang dikatakan AS,” kata Lavrov kepada Rusia-24.

Lavrov mencatat bahwa ISIS muncul setelah Amerika melakukan invasi ke Irak dan membebaskan para ekstremis dari penjara mereka. “Karena itu, sampai batas tertentu, As terlihat seperti akan menghilangkan yang mereka lahirkan.”

Presiden AS, Donald Trump mengumumkan pada pekan lalu bahwa pihaknya telah membunuh  Baghdadi dalam serangan di Provinsi Idlib, Suriah barat laut.

Dalam pengumuman kematian Baghdadi, Trump mengatakan pemimpin Daesh berusaha melarikan diri melalui sebuah terowongan yang pada akhirnya adalah jalan buntu, membawa tiga anak kecil yang ikut tewas bersamanya. (Anadolu)

TAGS : Sergey Lavrov Abu Bakar al-Baghdadi Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61892/Rusia-Sebut-Baghdadi-Hanya-Gagasan-AS/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz