Take a fresh look at your lifestyle.

Rusia Bilang, Pyongyang Ingin Bicara Langsung dengan Washington

0 5
Rusia Bilang, Pyongyang Ingin Bicara Langsung dengan Washington

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un (Foto: Getty Images/AFP)

Moskow – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemerintah Korea Utara menginginkan perundingan langsung dengan Amerika Serikat untuk mencari jaminan keamanannya dari Washington.

Lavrov mengaku meneruskan keinginan Pyongyang untuk melakukan pembicaraan langsung dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson saat kedua pria tersebut bertemu di sela-sela konferensi di Wina pada Kamis (7/12).

“Kami tahu bahwa Korea Utara ingin di atas segalanya untuk berbicara dengan Amerika Serikat tentang jaminan keamanannya. Kami siap mendukungnya, kami siap untuk berpartisipasi dalam memfasilitasi perundingan semacam itu, “kata kantor berita Interfax mengutip Lavrov.

“Rekan Amerika kita, (termasuk) Rex Tillerson, pernah mendengar ini,” katanya dilansir Reuters, Jumat (8/12)

Sebelumnya, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Morgulov mengatakan pemerintah Rusia memmiliki jalur komunikasi khusus dengan Pyongyang. Ia mengaku jalur tersebut dapat digunakan membangun dialog terkait rudal dan nuklir Korea Utara.

“Kami memiliki saluran khusus dengan Pyonyang, dan kami siap untuk menggunakananya untuk membujuk Korea Utara melalukan dialog,” kata Morgulov dalam sebuah konferensi di Berlin.

Ia medesak Gedung Putih agar tidak menjatuhkan sanksi lebih lanjut kepada Korea Utara khawatir akan semakin memperburuk situasi disemenanjung korea.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Rudal Rusia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25976/Rusia-Bilang-Pyongyang-Ingin-Bicara-Langsung-dengan-Washington/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments