Take a fresh look at your lifestyle.

Rusia Berharap Pertemuan antar Korea Tidak Sia-sia

0 7
Rusia Berharap Pertemuan antar Korea Tidak Sia-sia

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov (L) dan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif (Foto: Financial Tribune)

Moskow – Kementerian Luar Negeri (Menlu) Rusia,  Sergei Lavrov mengatakan Moskow menyambut baik keinginan dua Korea melakukan dialog di tengah ketegangan di Semenanjung Korea.

“Moskow berharap tren positif ini akan didukung  kesepakatan konkret yang mengarah pada penyelesaian di semenanjung Korea”, kata Menlu tersebut, dilansir dari RIA.

Pada Jumat (5/2), Pyongyang sepakat untuk mengadakan pembicaraan resmi dengan Korea Selatan pada minggu depan, yang pertama dalam lebih dari dua tahun. 

Kementerian Unifikasi Korea Selatana Baik Tae-hyun mengatakan pertemuan tersebut akan berlangsung di desa di Panmunjom. Kedua belah pihak akan membahas Olimpiade Musim Dingin, dan hubungan antar Korea lainnya. 

Menurut Reuters, Keputusan itu beberapa jam setelah Amerika Serikat dan (AS) dan Korea Selatan (Korsel) mengistirahatkan latihan militer bersama. Pertemuan antar Korea ini merupakan pertama dalam lebih dari dua tahun tarakhir. Terakhir kali kedua Korea terlibat dalam pembicaraan resmi  pada bulan Desember 2015.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara Rusia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27371/Rusia-Berharap-Pertemuan-antar-Korea-Tidak-Sia-sia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments