Take a fresh look at your lifestyle.

Rusia Bakal Usir Puluhan Diplomat Inggris

0 5
Rusia Bakal Usir Puluhan Diplomat Inggris

Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Mikhail Metzel/TASS )

Jakarta – Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia bahwa lebih dari 50 Diplomat Inggris akan diusir dari Rusia sehingga negara-negara memiliki jumlah personil yang sama pada misi diplomatik mereka.

Moskow awalnya mengusir 23 diplomat Inggris dalam sebuah langkah balasan setelah Inggris mengusir 23 diplomat Rusia, yang dimulai setelah keracunan 4 Maret mantan perwira intelijen Rusia Sergei Skripal dan putri dewasanya di Salisbury, Inggris.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengklaim langkah itu akan membentuk paritas dengan misi diplomatik Rusia ke Inggris.

Rusia menawarkan paritas,” kata juru bicara Maria Zakharova dilansir UPILebih dari 50 pekerja Inggris akan diusir dari Rusia sehingga negara-negara memiliki jumlah personil yang sama pada misi diplomatik mereka, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Sabtu.

Moskow awalnya mengusir 23 diplomat Inggris dalam sebuah langkah cermin setelah Inggris mengusir 23 diplomat Rusia, yang dimulai setelah keracunan 4 Maret mantan perwira intelijen Rusia Sergei Skripal dan putri dewasanya di Salisbury, Inggris.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengklaim langkah itu akan membentuk paritas dengan misi diplomatik Rusia ke Inggris.

Rusia menawarkan paritas, karena jumlah diplomat Inggris lebih banyak daripada Rusia, ” ujar juru bicara Maria Zakharova dilansir UPI.

Pada Jumat, para duta besar dari 23 negara dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Rusia dan mengatakan kepada personil diplomatik mereka akan diusir. Jumlah personil yang diperintahkan untuk meninggalkan Rusia, dalam banyak kasus pada 5 April, setara dengan jumlah diplomat Moskow yang diminta meninggalkan kedutaan di negara tuan rumah minggu ini.

Langkah Jumat itu terjadi setelah Rusia mengusir 60 staf diplomatik AS sehari sebelumnya, satu tindakan balasan yang mengikuti perintah dari para pejabat AS pada Senin untuk mengusir 60 agen Rusia dari misi diplomatik di Amerika Serikat dan penutupan konsulat Rusia di Seattle. .

Juga Sabtu, para pejabat Rusia mempertanyakan mengapa pihak berwenang Inggris menggeledah pesawat berbatasan dengan Moskow Jumat di Bandara Heathrow, London.

“Dengan tidak adanya penjelasan, pihak Rusia akan menganggap tindakan ini terhadap pesawat kami sebagai ilegal, dan juga menyimpan kemungkinan tindakan serupa terhadap maskapai penerbangan Inggris,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

Pejabat Inggris sedang mempertimbangkan permintaan oleh Rusia untuk mengunjungi putri Skripal, yang dengan cepat meningkatkan dari serangan itu. Ayahnya masih dalam kondisi kritis, tetapi stabil.

TAGS : Rusia Inggris Diplomat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31561/Rusia-Bakal-Usir-Puluhan-Diplomat-Inggris/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments