Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Pertamina Jaya Mulai Terima Pasien Corona

0 2
Rumah Sakit Pertamina Jaya Mulai Terima Pasien Corona

Rumah Sakit Pertamina Jaya

JAKARTA, Jurnas.com  – Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) resmi beroperasi menangani pasien Covid-19 mulai hari ini, Selasa (14/4/2020).

“Sebagaimana RS rujukan lain yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia, RSPJ akan menerima pasien yang dirujuk dari RS yang telah memberikan penanganan pasien sebelumnya,” kata Direktur Utama Pertamedika IHC-Holding, Dr Fathema Djan Rahmat di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Untuk melengkapi proses rujukan pasien, RSPJ membangun Crisis Center Covid-19 yang akan bertugas 24 jam di nomor telepon 0811 8110 9999, sehingga untuk merujuk pasien, rumah sakit perujuk dapat menghubungi Crisis Center RSPJ yang juga akan berperan sebagai titik triage atau titik seleksi penanganan sesuai kategori kondisi pasien, pada level sedang, berat atau kritis, untuk menentukan jenis penanganan serta perawatan intensif selanjutnya.

“Melihat lonjakan jumlah penderita Covid-19 di Indonesia, Pertamedika IHC yang didukung penuh Kementerian BUMN & Induk Perusahaan PT Pertamina (Persero) dalam menyiapkan 160 bed perawatan khusus pasien Covid-19 beserta berbagai fasilitas perawatan intensif. Selain itu RSPJ akan menerima rujukan pemeriksaan laboratorium swab PCR Cov-2,“ ujar Fathema.

Sebelumnya RS Pertamina Jaya (RSPJ) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat menyatakan mulai siap menerima pasien terkait Covid-19 pada awal April 2020 terutama untuk menangani pasien dalam pengawasan (PDP).

Direktur Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Syafik Ahmad mengatakan kapasitas yang disiapkan untuk menangani PDP sebanyak 70 kamar dengan rincian 65 kamar untuk pelayanan rawat inap, sedangkan 5 kasur akan disiagakan untuk kondisi gawat darurat.

Syafik mengatakan RSPJ akan menyiapkan sebanyak 20 dokter spesialis serta 200 perawat untuk merawat pasien-pasien dalam pengawasan yang terindikasi Covid-19 di RS darurat corona itu.

Syafik pun mengatakan para petugas medis di RS Pertamina Jaya akan difasilitasi tempat penginapan selama menangani kasus Covid-19.Jumlah petugas medis itu nantinya akan disesuaikan jika terjadi peningkatan pasien di rumah sakit milik Badan Usaha Milik Negara itu.

TAGS : Rumah Sakit Pertamina Jaya pasien corona covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70570/Rumah-Sakit-Pertamina-Jaya-Mulai-Terima-Pasien-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments