Take a fresh look at your lifestyle.

Rindu Pemimpin dari NU, Sesepuh Kiai Dukung Cak Imin

0 5
Rindu Pemimpin dari NU, Sesepuh Kiai Dukung Cak Imin

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli

Jakarta – Sesepuh kiai se Jawa Timur (Jatim) mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres 2019). Dukungan itu sebagai kerinduan sosok pemimpin bangsa Indonesia dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli mengajak alumni pesantren Ploso dan seluruh warga NU untuk bersatu menyukseskan langkah Cak Imin menuju kursi wapres 2019.

“Ada kerinduan dari kiai dan warga NU akan lahirnya pemimpin bangsa ini dari kalangan NU,” kata Kiai Huda, di sela-sela Silaturahim Masyayikh dan Pengasuh Pesantren se Jawa Timur (Jatim), di Kediri, Selasa (6/2).

Ia menjelaskan, kekuatan NU terletak pada kekompakan para kiai dan warganya dalam konsep jamaah. Menurutnya, sudah saatnya kader NU menjadi pemimpin Indonesia.

“Kemenangan itu hanya bisa dicapai melalui jamaah, karena NU itu ya jamaah,” katanya.

Karena itu, ia mengingatkan para kiai NU se Jatim kompak mendukung kader-kadernya dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres. “NU kalau mau menang ya kuncinya kompak dalam satu shof, kita uji kekompakan ini mulai dari Pilgub Jatim untuk Gus Ipul,” ujar kiai Huda.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28816/Rindu-Pemimpin-dari-NU-Sesepuh-Kiai-Dukung-Cak-Imin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments