Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Militer AS Bersiaga di Perbatasan Meksiko

0 7
Ribuan Militer AS Bersiaga di Perbatasan Meksiko

Kendaraan militer AS

Washington – Amerika Serikat mengerahkan 5.200 pasukan tugas aktif untuk meningkatkan keamanan di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, para pejabat mengumumkan Senin (29/10), dalam upaya mencegah imigran Amerika Tengah masuk secara ilegal menyeberangi perbatasan.

Langkah ini merupakan penumpukan militer besar-besaran di sepanjang perbatasan, di mana sekitar 2.000 Pengawal Nasional sudah bekerja sebelumnya.



Presiden AS Trump dalam beberapa pekan terakhir berulang kali mengatakan, diperlukan pasukan lebih banyak untuk memperketat keamanan perbatasan.

Sementara Komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, Kevin McAleenan, melacak sekitar 3.500 orang yang melakukan perjalanan ke utara melalui daerah Chiapas-Oaxaca di Meksiko selatan.

Selain itu, para pejabat mengawasi kelompok lain sekitar 3.000 orang yang berkumpul di perbatasan antara Guatemala dan Meksiko.

Bahkan ketika para pejabat AS mengungkapkan rincian penyebaran militer, para migran berusaha menyeberangi Sungai Suchiate dari Guatemala ke Meksiko dengan rakit yang terbuat dari ban truk, atau dengan membentuk rantai manusia agar tidak hanyut.

McAleenan menggambarkan situasi di sepanjang perbatasan AS-Meksiko sudah krisis kemanusiaan. Dia mengatakan, agen perbatasan selama tiga minggu terakhir telah menangkap sekitar 1.900 orang per hari yang menyeberang secara ilegal.

“Lebih dari separuh dari kedatangan ini terdiri dari unit keluarga dan anak-anak tanpa pendamping yang menempatkan diri di tangan penyelundup manusia dengan kekerasan, membayar US$7.000 per orang untuk melakukan perjalanan,” kata McAleenan dilansir dari AFP.

“Mereka diberi insentif untuk mencoba melintasi perbatasan kami dengan celah dalam kerangka hukum kami, dan harapan bahwa mereka akan diizinkan untuk tinggal,” lanjutnya.

Pengerahan besar-besaran melebihi perkiraan awal pekan lalu, ketika para pejabat AS mengatakan sekitar 800 pasukan tugas aktif akan menuju selatan.

TAGS : Amerika Serikat Perbatasan Meksiko Militer AS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43042/Ribuan-Militer-AS-Bersiaga-di-Perbatasan-Meksiko/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments