Take a fresh look at your lifestyle.

RI Positif Corona, DPR Minta Pemerintah dan Masyarakat Jangan Panik

0 4

RI Positif Corona, DPR Minta Pemerintah dan Masyarakat Jangan Panik

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Jakarta – Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Ananta Wahana meminta masyarakat dan Pemerintah untuk tidak panik setelah dua WNI dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Meski demikian, pemerintah dan masyarakat tetap perlu waspada dan menjaga pola makan hidup sehat.

“Sebetulnya wabah corona itu tidak mesti dikhawatirkan terlalu berlebihan, memang iya, kita harus berhati – hati dan waspada, tetapi jangan sampai panik,” kata Ananta saat dihubungi Jurnas.com, Rabu (04/03/2020).

“Kebijakan-kebijakan pemerintah juga harus tidak terlalu berlebihan seperti menghentikan semua kegiatan yang sudah berjalan dan sebagainya,” sambungnya.

Menurut Wakil rakyat Asal Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan), apabila masyarakat dan pemerintah bersikap panik dan cemas, dikhawatirkan malah akan membuat mereka melakukan hal yang berlebihan.

“Yang diumumkan Pak Presiden itu kan ada dua orang, Nah, dua orang itu seper berapanya rakyat Indonesia, rakyat kita itu berjumlah 267 juta. Jadi tak perlu panik, tetapi memang kita harus lebih berhati – hati,” katanya.

Untuk itu, Anggota Komisi VI DPR RI itu pun meminta pemerintah untuk segera meredam kepanikan masyarakat dengan cara memberikan edukasi tentang penyebaran dan bagaimana mencegah virus corona.

“Kita harus menjelaskan secara proporsional betul, nah, kalau rakyat paham betul. Pasti nanti tidak akan panik. Waspada perlu, tapi panik jangan, kalau panik itu nanti malah bisa memperlemah ketahanan tubuh,” katanya.

TAGS : Corona Ananta

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68420/RI-Positif-Corona-DPR-Minta-Pemerintah-dan-Masyarakat-Jangan-Panik/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments