Take a fresh look at your lifestyle.

Respon Ketua DPR Dalam Pencegahan Virus Corona

0 7

Respon Ketua DPR Dalam Pencegahan Virus Corona

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com – Ketua DPR Puan Maharani meminta agar pemerintah meningkatkan disiplin dalam menjaga pintu masuk dalam negeri. Hal itu dalam rangka mencegah wabah virus corona.

Menurutnya, penjagaan pintu masuk dalam negeri baik dari darat, laut, dan udara harus diperketat.

“Pemerintah segera meningkatkan disiplin penjagaan pintu-pintu masuk dari dan ke luar negeri baik di darat, laut, dan udara dan sewaktu-waktu bisa menutupnya bila diperlukan demi kepentingan pencegahan wabah,” kata Puan, melalui rilisnya, Rabu (4/3).

Kata Puan, Pemerintah juga harus melakukan sosialisasi, komunikasi dan edukasi yang efektif kepada masyarakat terkait kesiapan dalam menghadapi dampak virus corona, termasuk kesiapan stok pangan dan bahan pokok lainnya.

“Sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, DPR selalu mendukung langkah-langkah pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona di tanah air.

Dalam pidato rapat Paripurna ke 11 DPR RI penutupan masa persidangan 2 tahun 2019-2020, Kamis (27/2), Puan sudah menegaskan bahwa DPR mendorong pemerintah agar meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons secara holistik. Baik dari regulasi, kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan dan sarana prasarana, serta tenaga medis dan kesehatan.

“DPR juga meminta Kementerian Kesehatan juga harus terus melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya Komunikasi, Informasi, dan Edukasi mengenai Virus Corona sehingga masyarakat selalu mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan tepat,” demikian Puan.

TAGS : Warta DPR Ketua DPR Puan Maharani Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68396/Respon-Ketua-DPR-Dalam-Pencegahan-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments