Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Pasukan Brimob dan TNI Dikerahkan ke Timika

0 4
Ratusan Pasukan Brimob dan TNI Dikerahkan ke Timika

Penjagaan anggota Brimob di sekitaran tambang Freeport, Papua (Reuters)

Timika – Ratusan pasukan gabungan dari Brimob dan TNI dikerahkan ke Tembagapura, Mimika, Papua untuk mengejar  bersenjata yang akhir-akhir ini kerap melakukan serangkaian aksi teror penembakan. Terdiri atas satu SSK Brimob Kelapa Dua berjumlah sekitar 100 orang ditambah tiga SSK personel TNI.

Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar di Timika mengatakan, jajarannya tidak main-main dalam melakukan upaya penegakan bagi kelompok  yang telah mengganggu keamanan warga di wilayah Distrik Tembagapura itu. “Kami hadir di sini atas nama negara berkewajiban melindungi masyarakat,” ujarnya.

“KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang ada di Tembagapura itu sudah melanggar aturan yang ada,” kata Boy Rafli usai memimpin apel gabungan personel TNI dan Polri yang akan diberangkatkan ke Tembagapura bertempat di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga, Mil 32, Timika.

Masa tugas pasukan yang dikerahkan yang tergabung dalam Satgas Operasi Terpadu Penanggulangan KKB Papua  di wilayah Tembagapura itu ditargetkan berlangsung hingga akhir Desember mendatang. Kata Kapolda, pasukan ini untuk membantu rekannya yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas pengamanan di area PT Freeport di Tembagapura dan sekitarnya.

“Kita yang mati atau mereka. Kita tidak bisa main-main dengan orang yang bersenjata. Apalagi sudah ada contoh anggota kita yang terkena tembak. Selalu wapada, hati-hati dan berani agar tidak jadi korban dan sasaran mereka,” pesan Kapolda kepada pasukannya.

TAGS : Brimob Timika Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24351/Ratusan-Pasukan-Brimob-dan-TNI-Dikerahkan-ke-Timika/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments