Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Bayi Penyu Raksasa Raib Dicuri

0 1
Ratusan Bayi Penyu Raksasa Raib Dicuri

Bayi penyu raksasa di Kepulauan Galapagos (Foto: AFP)

Ekuador, AFP – Sebanyak 123 bayi penyu raksasa raib dicuri dari fasilitas penangkaran penyu di Kepulauan Galapagos, Ekuador. “Ini adalah perampokan,” kata pejabat setempat Washington Paredes pada Jumat (5/10) kemarin.

Taman Nasional Galapagos atau Galapagos National Park menyatakan sedang melakukan investigasi tentang dugaan pencurian di Isabela, salah satu pulau penangkaran penyu raksasa.



Kementerian Lingkungan Hidup Ekuador juga akan mengeluarkan pernyataan ketika sudah ditemukan informasi resmi dari lapangan.

Dalam pemberitahuannya, Paredes mengeluhkan fasilitas yang terdapat di Taman Nasional Galapagos. Menurut dia, pencurian sulit dibendung bila melihat kondisi taman nasional yang tak dilengkapi dengan kamera keamanan dan sensor cahaya.

“Kura-kura ada di sana. Jika seseorang ingin masuk pada malam hari untuk mencuri, mereka tidak akan ketahuan,” jelas Paredes.

Pada Juli lalu, sebanyak 26 kura-kura dewasa telah diselundupkan ke Peru. Namun hewan yang disebut-sebut sebagai warisan dunia itu akhirnya berhasil dikembalikan ke Kepulauan Galapagos.

TAGS : Penyu Galapagos Ekuador Hewan Pencurian

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41815/Ratusan-Bayi-Penyu-Raksasa-Raib-Dicuri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments