Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Anak Palestina Masih di Penjara Israel

0 4
Ratusan Anak Palestina Masih di Penjara Israel

Ilustrasi Penjara

Ramallah – Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina bersama dengan Asosiasi Tahanan Palestina merilis sebuah pernyataan bersama dalam rangka Hari Anak Palestina yang jatuh pada 5 April. Ditemukan sebanyak 350 anak Palestina berada di penjara-penjara Israel saat ini.

Menurut pernyataan tersebut, Israel telah menangkap 353 anak asal Palestina sejak awal tahun 2018, tiga di antaranya telah dibebaskan.

Masih laporan tersebut, pemerintahan Israel juga mengambil 102 keputusan terkait penahanan rumah terhadap anak-anak yang sebagian besarnya berasal dari Yerusalem sejak Januari 2017 hingga akhir Februari lalu.

Sebanyak 25 anak yang telah menyelesaikan masa penahanan rumah dilaporkan telah dikirim ke penjara.

Melalui pernyataan tersebut, Komite Narapidana dan Mantan Narapidana Palestina dan Asosiasi Tahanan Palestina menyerukan organisasi-organisasi HAM internasional untuk bergerak memberikan perlindungan terhadap anak-anak Palestina.

Peringatan Hari Anak Palestina diadakan tanggal 5 April setiap tahunnya dengan tujuan menarik perhatian pada penderitaan anak-anak yang tinggal di Palestina yang berada di bawah pendudukan Israel. (aa)

TAGS : Palestina Israel Hari Anak

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31820/Ratusan-Anak-Palestina-Masih-di-Penjara-Israel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments