Take a fresh look at your lifestyle.

Ratna Sarumpaet Ditangkap Saat Hendak Terbang ke Chile

0 3
Ratna Sarumpaet Ditangkap Saat Hendak Terbang ke Chile

Tiket Pesawat Ratna Sarumpaet

Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap mantan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta. Ratna ditangkap setelah diamankan pihak Imigrasi saat hendak terbang landas menuju Chile.

Polisi menangkap Ratna di Terminal 2B Bandara Soetta. Sebelum ditangkap, pihak imigrasi lebih dulu diamankan oleh petugas imigrasi. Aparat kepolisian mengamankan tiket pesawat Turkish Airline. Dengan tiket itu Ratna disebut ingin terbang ke Cile.



“Pesawat sudah siap jalan, lalu petugas imigrasi datang minta saya keluar dulu. Perintah dari kementerian. Mereka dapat perintah dari atasan bahwa saat ini `Ibu Ratna tak boleh meninggalkan Indonesia`,” kata Ratna dalam wawancara eksklusif dengan TV One.

Diketahui, Ratna Sarumpaet sebelumnya telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham).

Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan, pencegahan ini dilakukan atas permintaan pihak Polda Metro Jaya.

“Jadi hari ini sudah diterima surat permohonan pencegahan keberangkatan ke luar negeri atas nama Ibu Ratna Sarumpaet. Surat itu yang minta dari Polda Metro Jaya. Tapi permohonan itu kita terima hari ini,” kata Agung, saat dikonfirmasi, Kamis (4/10).

Kata Agung, hingga saat ini belum diketahui kasus Ratna Sarumpaet yang menyebabkan Polda Metro Jaya melayangkan surat pencegahan ke luar negeri. Menurutnya, pencegahan terhadap Ratna berlaku sejak hari ini hingga 20 hari mendatang.

“Terus permohonan ini untuk mencegah keberangkatan mulai hari ini sampai 20 hari ke depan,” kata Agung.

TAGS : Ratna Sarumpaet Aktivis Penganiayaan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41754/Ratna-Sarumpaet-Ditangkap-Saat-Hendak-Terbang-ke-Chile/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments