Take a fresh look at your lifestyle.

PSBB Diterapkan Jumat, DPRD DKI Minta Anies Berikan Bantuan Tepat Sasaran

0 2
PSBB Diterapkan Jumat, DPRD DKI Minta Anies Berikan Bantuan Tepat Sasaran

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Thopaz N Syamsul

Jakarta, Jurnas.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta, pada Jumat (10/04/2020) besok.

Terkait hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Thopaz N Syamsul (Bang Thopaz) mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil pak Gubernur Anies Baswedan yang mengambil langkah PSBB. Sebagaimana kita tau, PSBB ini diterapkan untuk memutus rantai penularan virus corona,” ujar Bang Thopaz, di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Menurut Bang Thopaz, hal yang harus dipertimbangkan ketika PSBB diterapkan adalah memerhatikan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, terutama warga kurang mampu.

“Pak Anies berencana akan memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu. Yang harus diperhatikan adalah bantuan tersebut harus tepat sasaran. Kami di DPRD akan melakukan fungsi kontrol dengan cara akan mengawasi bantuan tersebut agar tepat sasaran dan sesuai peruntukannya,” kata Bang Thopaz.

Lebih jauh, Bang Thopaz juga menyarankan agar Gubernur Anies Baswedan menggunakan data-data yang ada di SKPD sebagai parameter dalam mendistribusikan bantuan sosial tersebut.

“Untuk menentukan siapa yang akan mendapat bantuan sosial atau subsidi, Pak Anies juga bisa menggunakan data dari SKPD-SKPD terkait. Misalnya menggunakan data dinas pariwisata dan kebudayaan, di dalam dinas tersebut pasti ada elemen masyarakat bawahnya. Contoh pelaku-pelaku seni, pariwisata, dan elemen masyarakat bawah lainnya yang menggantungkan keberlangsungan hidupnya lewat seni ataupun pariwisata,” jelas Bang Thopaz.

Selain itu, juga bisa mensubsidi lapisan terbawah dari orang-orang yang bekerja di `guest house`, alat sewa rekreasi seperti kano yang ada di Ciliwung, dan elemen-elemen masyarakat bawah lainnya yang terkena dampak dari virus corona.

Politisi Gerindra itu juga menambahkan, dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru diharapkan mampu membantu Gubernur Anies Baswedan dalam setiap persoalan yang sedang dihadapinya, terutama persoalan virus corona.

TAGS : Thopaz PSBB Anies

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70311/PSBB-Diterapkan-Jumat-DPRD-DKI-Minta-Anies-Berikan-Bantuan-Tepat-Sasaran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments