Take a fresh look at your lifestyle.

Protes Iran di Piala Dunia, Aktivis Perempuan Ditangkap

0 5
Protes Iran di Piala Dunia, Aktivis Perempuan Ditangkap

Timnas Iran di Piala Dunia 2018

Beirut  – Maryam Qashqaei, seorang aktivis perempuan Iran sempat ditahan selama dua jam oleh petugas keamanan stadion utama Kazan, saat akan membentangkan spanduk bersamaan Piala Dunia di Rusia jelang laga Spanyol melawan Iran.

Dia memprotes larangan Iran tentang kehadiran perempuan di stadion pertandingan. “Ketika saya mencoba membawa spanduk saya, petugas mengatakan kami tidak boleh membawa itu,” katanya.



“Saya menunjukkan kepada mereka tentang persetujuan saya, mereka mencari saya dan menahan kami selama dua jam dan merampas spanduk itu,” tambahnya.

Sementara itu badan sepak bola dunia FIFA dan pemerintah Rusia tidak memberi komentar tentang itu.

Republik Islam Iran sudah lama melarang perempuan menghadiri pertandingan sepak bola laki-laki dan pertandingan olah raga lainnya, terutama untuk melindungi mereka dari cemoohan para pendukung.

Infantino pada Mei mengatakan, Presiden Iran Hassan Rouhani telah mengatakan kepadanya bahwa ada rencana untuk segera mengizinkan perempuan menonton pertandingan di negara tersebut.

Pada April lalu, para pendukung sepak bola perempuan, terpaksa memakai brewok dan rambut palsu untuk bisa menonton sebuah pertandingan utama di stadion Azadi di Teheran. (Ant)

TAGS : Piala Dunia Iran Spanyol

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36477/Protes-Iran-di-Piala-Dunia-Aktivis-Perempuan-Ditangkap/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments