Take a fresh look at your lifestyle.

Pompeo Temui Kim Yong Chol di New York Minggu ini

0 4
Pompeo Temui Kim Yong Chol di New York Minggu ini

Mike Pompeo (kiri) dan Kim Jong-un (kanan) (Foto: Reuters)

Washington – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompe akan bertemu pejabat Korea Utara Kim Yong Chol pada minggu ini, guna membahas denuklirisasi dan kemungkinan KTT antara Presiden AS Donald Trump, dan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

“Saya harap kami akan membuat beberapa kemajuan yang nyata, termasuk upaya untuk memastikan bahwa pertemuan puncak antara dua pemimpin kami terjadi, dan membuat langkah substansial menuju denuklirisasi,” kata Pompeo dilansir dari AFP pada Sein (5/11).



Pertemuan Pompeo dan Yong Chol akhir pekan ini terselenggara dengan kedua pihak kerap berselisih hampir lima bulan setelah pertemuan bersejarah di Singapura pada Juni lalu, di mana Trump dan Kim berkomitmen denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Bahkan sebelumnya Kementerian Luar Negeri Korut sempat melayangkan ancaman akan mengaktifkan kembali pembangunan senjata nuklir, jika AS tidak mencabut sanksi ekonominya.

“Kami sangat fokus. Kami tahu dengan siapa kami bernegosiasi. Kami tahu apa posisi mereka, dan Presiden Trump telah membuat posisi yang jelas,” ujarnya.

Pompeo, dalam penjelasannya, tidak akan memberikan bantuan ekonomi untuk Korut, hingga denuklirisasi yang diinginkan AS terlaksana.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Denuklirisasi Korut

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43359/Pompeo-Temui-Kim-Yong-Chol-di-New-York-Minggu-ini/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments