Take a fresh look at your lifestyle.

Politikus PDIP: Atasi Banjir Harus Duduk Bersama

0 5
Politikus PDIP: Atasi Banjir Harus Duduk Bersama

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Sukur Nababan

Jakarta, Jurnas.com – Banjir menjadi musibah yang secara terus menerus terjadi, bahkan menjadi rutinitas disaat musim penghujan tiba. Ibukota Jakarta dan sekitarnya misalnya, menjadi salah satu daerah yang kerap diterjang banjir. Lantas apakah musibah ini bisa segera diatasi dan dituntaskan?

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sukur Nababan meyakini, musibah banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya akan dengan mudah untuk dieliminasi. Caranya adalah seluruh pemangku kepentingan duduk bersama dengan menghilangkan ego sektoral.

“Ayo kita duduk bareng, kita tepikan perbedaan kita, perbedaan warna, perbedaan politik, perbedaan apapun, kita harus bersatu,  kita harus duduk bersama membicarakan. Sudah tidak bisa lagi kita saling menyalahkan, saatnya untuk berhenti kita saling menyalahkan,” kata Sukur, dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Banjir, Bencana atau Ketidakpahaman?”, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2).

Kata Sukur, pemerintah pusat dan daerah harus segera duduk bersama mencari solusi terbaik demi kepentingan masyarakat luas. Menurutnya, perbedaan politik harus dihilangkan.

“Sudah saatnya berbicara terintegrasi tidak bisa lagi sepotong-sepotong, kota kabupaten membuat kebijakan sendiri, provinsi membuat kebijakan sendiri, pusat membuat kebijakan sendiri, sudah tidak itu lagi solusinya, tetapi duduk bersama bagaimana cara mengatasi,” kata Sukur.

Sukur menegaskan, musibah banjir ini harus segera diselesaikan. Mengingat, banjir ini mengakibatkan penderitaan yang sangat luar biasa dan dampak itu bukan hanya persoalan ekonomi, tetapi dampak psikologis terhadap anak-anak.

“Saya tidak ada urusan dengan normalisasi dan apapun itu, tetapi mana yang terbaik, tapi diskusi semua stakeholder itu, tadi beliau menyampaikan bahwa banyak anak-anak bangsa kita yang bagus, ayo dudukan bareng-bareng, jadi harus ada sebuah tim dari pusat, provinsi, kabupaten kota, yang harus menyelesaikan persoalan ini,” tegasnya.

“Bukan lagi debat tentang politik, bully mem-bully, debat tentang saya yang benar, caranya ini yang benar, ayo kita duduk bareng,  kita diskusikan, cara mana sebenarnya yang benar, apa yang harus kita kendalikan dan kita atasi. Kalau saya pikir, kalau itu dilaksanakan maka kita akan bisa, mengeliminasi atau tidak akan terjadi lagi banjir bandang seperti ini,” demikian Sukur.


TAGS : Jakarta Banjir Politikus PDIP Sukur Nababan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68128/Politikus-PDIP-Atasi-Banjir-Harus-Duduk-Bersama/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments