Take a fresh look at your lifestyle.

Politik Gaduh, KNPI Minta Elite Tak Cari Popularitas

0 7
Politik Gaduh, KNPI Minta Elite Tak Cari Popularitas

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus

Jakarta – Perkembangan situasi kebangsaan dan kemasyarakatan yang dengan mudahnya menjadi objek provokasi dan agitasi terhadap isu-isu tertentu dinilai sangat memprihatinkan.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (21/9). Menurutnya, mudahnya masyarakat terprovokasi dengan isu tentang politik identitas, SARA, kebangkitan komunisme atau revivalisme Islam, harus menjadi perhatian elite.

“Saatnya kaum elit untuk bisa duduk bersama, bersinergi dan tidak mencari popularitas sendiri-sendiri apalagi memanfaatkan momentum yang berpotensi memperkeruh situasi,” tegas Rifai.

Sebab, kata Rifai, intensi antar kelompok massa berbeda saling adu kekuatan. Menurutnya, situasi ini kadang diperkeruh dengan pernyataan elite politik yang belum dapat menunjukkan ketauladanan dan mendamaikan seluruh pihak.

“Di tengah patronase politik begitu kuat, seharusnya kaum elit dapat memberi ketauladanan dan menyejukan suasana,” tegasnya.

Kata Rifai, dengan sinergi seharusnya kaum elite dapat menjadi stimulator solusi, agar isu-isu tertentu tidak lagi dimanfaatkan oleh kelompok tertentu atau menjadi komoditas politik sesaat.

“Indikatornya, bagaimana kegaduhan itu bisa dikonversi dalam bentuk pendekatan dialog dan tidak mengandalkan kekuatan barisan massa,” katanya.

TAGS : Politik Gaduh KNPI Komunis PKI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22128/Politik-Gaduh-KNPI-Minta-Elite-Tak-Cari-Popularitas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments