Polisi Tangkap Pria yang Tembaki Pengunjuk Rasa Irak

Polisi Tangkap Pria yang Tembaki Pengunjuk Rasa Irak

Diam-diam seorang pria menembaki demonstran Irak (foto: PressTV)

Jakarta, Jurnas.com – Pasukan keamanan Irak telah menangkap seorang pria yang tampaknya menembaki para pengunjuk rasa dan petugas polisi di ibukota Baghdad di tengah protes baru terhadap kesengsaraan ekonomi di negara itu.

Peristiwa itu terjadi di ibu kota pada sore hari Jumat, ketika seorang penyerang tak dikenal yang tidak dikenal mendekati Alun-alun Tahrir dengan sepeda motornya, mengeluarkan pistol dari bawah jok sepeda, berdiri di belakang tembok rendah dan mulai menembak.

Menurut keterangan saksi mata, pria itu menembaki orang dan petugas polisi.

Dilansir PressTV, sebuah video angker dari seluruh perkembangan, beredar luas di media sosial, menunjukkan bahwa pria bersenjata itu, yang berdiri di samping seorang kawan yang dicurigai, juga menarik ponselnya dari sakunya dan mulai memfilmkan dirinya sendiri dan berbicara melalui ponsel.

Jaringan Berita Arab al-Alam melaporkan bahwa penyerang ditangkap dengan bantuan demonstran.

Pasukan keamanan Irak menahan sejumlah pria bersenjata di Baghdad dan Najaf ketika protes baru pecah di ibukota dan kota-kota selatan negara itu terhadap kesengsaraan ekonomi.

Pada hari Jumat, gelombang protes baru melanda ibukota Irak dan daerah lain di selatan negara itu setelah periode tenang di negara itu.

Para pengunjuk rasa ingin pemerintah melakukan reformasi ekonomi yang berarti dan mengatasi korupsi di lembaga-lembaga negara. Protes anti-pemerintah yang serupa menewaskan lebih dari 150 orang pada awal Oktober.

TAGS : Pengunjuk Rasa Polisi Irak

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61561/Polisi-Tangkap-Pria-yang-Tembaki-Pengunjuk-Rasa-Irak/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz