Take a fresh look at your lifestyle.

PKS: Pemerintah Wajib Lindungi Data Pribadi Pemakai Ponsel

0 4
PKS: Pemerintah Wajib Lindungi Data Pribadi Pemakai Ponsel

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini

Jakarta – Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk melindungi data pribadi setiap warga negara. Hal itu menanggapi kewajiban registrasi ulang pengguna ponsel prabayar.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, selama tiga bulan ke depan Kementerian Kominfo sedang gencar mensosialisasikan registrasi ulang pengguna ponsel prabayar dengan mendaftarkan nomor NIK dan nomor KK konsumen.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menkominfo Nomor 14 Tahun 2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo wajib menjamin data pribadi tersebut tidak disalahgunakan untuk kepentingan apapun. Inilah kekhawatiran masyarakat yang harus dijawab dan dijamin tegas oleh pemerintah,” tegas Jazuli, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (6/11).

Apalagi, kata Jazuli, data pribadi jelas dilindungi undang-undang dan sudah ada Peraturan Pemerintah tentang perlindungan data pribadi warga negara.

“Kalau sampai terjadi penyalahgunaan awas publik akan menuntut pertanggungjawaban Pemerintah dan hal ini merupakan pelanggaran hukum,” tegas Anggota Komisi I DPR itu.

TAGS : Warta DPR Kemenkominfo Jazuli Juwani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24347/PKS-Pemerintah-Wajib-Lindungi-Data-Pribadi-Pemakai-Ponsel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments