Take a fresh look at your lifestyle.

PKS Legowo Gerindra Jaring 15 Nama Cawapres untuk Prabowo

0 6
PKS Legowo Gerindra Jaring 15 Nama Cawapres untuk Prabowo

Wakil Komisi II DPR RI Mardani memberikan pendapat saat Komisi II menggelar RDP dengan KPU RI, Bawaslu RI, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri di Gedung DPR (Foto: Humas DPR)

Jakarta – Partai Gerindra mengaku telah mengantongi sebanyak 15 nama untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, sejumlah elite PKS berpotensi untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

“Ada nama Sohibul Iman, Aher, Anis Matta. Mungkin nama yang lain juga. Karena kalau di PKS bukan kita pribadi yang ngusulin, Majelis Syuro,” kata Mardani, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (16/3).

Meski demikian, kata Mardani, PKS tidak keberatan jika Partai Gerindra mempertimbangkan sejumlah nama Cawapres di luar partainya. Menurutnya, hingga saat ini proses komunikasi masih terus dilakukan.

“Semua sekarang ini kan lagi tahap berkomunikasi dengan semua. Kita semua terbuka untuk berdiskusi dan bermusyawarah pasangan calon yang terbaik dan peluang menangnya besar,” terangnya.

Diketahui, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sebanyak 15 nama tersebut berasal dari sejumlah latar belakang. “Sudah ada nama-nama cawapres, barangkali 12 sampai 15 orang,” kata Muzani, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/3).

Namun, Muzani enggan merinci 15 nama yang dijaring untuk mendampingi Prabowo di Pilpres nanti. Menurutnya, ke 15 nama tersebut berasal dari tokoh partai politik (Parpol) dan non parpol.

“Dari parpol sekitar tujuh. Dari militer ada, tokoh Islam ada. Ada perempuan, satu atau dua. Ekonom ada, pengusaha ada,” terangnya.

Nantinya, kata Muzani, dari sejumlah nama tersebut akan disurvei atau disaring berdasarkan kriteria serta figur yang dianggap cocok untuk melengkapi Prabowo.

“Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventariskan kemungkinan-kemungkinannya,” kata Muzani.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30669/PKS-Legowo-Gerindra-Jaring-15-Nama-Cawapres-untuk-Prabowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments