Take a fresh look at your lifestyle.

PKB: Puti Guntur Bisa Jaring Suara Perempuan

0 3
PKB: Puti Guntur Bisa Jaring Suara Perempuan

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno

Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) menunjuk Puti Guntur Soekarno menggantikan Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018.

Menanggapi hal itu, Wasekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan, penunjukkan Puti Guntur untuk menarik suara kaum perempuan. Menurutnya, Jatim membutuhkan sosok perempuan.

“PKB meyakini bahwa Jateng dan Jatim membutuhkan sosok perempuan karena jumlah kaum ibu dan anak muda sangat banyak,” kata Daniel, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/1).

Kata Daniel, Gus Ipul membutuhkan sosok perempuan dalam kepemimpinan Jatim ke depan. Dan Puti Guntur diyakini memiliki kelebihan untuk mendampingi Gus Ipul.

“Kami melihat Mbak Puti punya kelebihan yang sangat spesifik. Kami meyakini saat ini Gus Ipul sangat penting untuk didampingi perempuan,” terangnya.

Daniel menegaskan, yang paling penting Puti Guntur bisa melengkapi, memperkuat elektabilitas Gus Ipul serta bisa menggerakkan secara meyakinkan kaum abangan, struktur PDIP terutama di Mataram.

“Sehingga kekuatan NU dan PDIP benar menyatu jadi bola besar. Kedua, kebetulan Gus Ipul dan PKB punya keyakinan Jatim membutuhkan sosok perempuan yang mengimbangi,” tegasnya.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jatim Puti Guntur Soekarno

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27640/PKB-Puti-Guntur-Bisa-Jaring-Suara-Perempuan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments