Take a fresh look at your lifestyle.

PKB Bangun Persekutuan Global Lawan Terorisme

0 8
PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu langsung pengurus PRB diwakili oleh Deputy Secretary, Sergey Zheleznyak di Moscow

Moskow – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu Partai Rusia Bersatu/Unites Russia Party, di Moscow, Senin 14/8. Delegasi PKB yang dipimpin langsung ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, bertemu langsung pengurus United Russia (UR) diwakili oleh Deputy Secretary, Sergey Zheleznyak.

Perbincangan hangat selama satu jam di kantor UR di Moscow itu  membahas banyak hal cukup mendalam, meski mereka baru pertama kali bertemu. Indonesia–Rusia telah menjalin hubungan strategis, namun PKB adalah partai Indonesia  pertama yang membangun komunikasi dengan UR sebagai partai penguasa di Rusia. Saat ini UR dipimpin Dmitry Medvedev memiliki 72% kursi DPR dan mendapat 20 dari 31 menteri yang  ada.

Beberapa poin yang dihasilkan dari pertemuan tersebut antara lain kerja sama strategis pemberantasan terorisme dan mempromosikan Islam damai dan rahmatan lil alamin.

Juru Bicara sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Dita Sari mengatakan, delegasi PKB berharap sesama partai pendukung pemerintah, Rusia bersama Indonesia, UR dan PKB, mengambil peran aktif dalam penggalangan kekuatan baru melawan terorisme dan idiologi radikal dalam beragama, tidak bergantung pada PBB dan NATO.

“Kami bertekad menggalang partai-partai penguasa si negara-negara lain, khususnya yang beraliran Islam, agar bersama kita membangun persekutuan global. Indonesia adalah negeri berpopulasi Islam terbesar. Rusia pun adalah negara yg populasi Islamnya merupakan warga pribumi (bukan imigran) dengan jumlah signifikan. Kesamaan ini jadi dasar kerja sama kita. Rusia bisa ambil peran sebagai pemimpin dari grouping alternatif ini,” ungkap Dita. 

Pertemuan ditutup dengan pernyataan kesiapan pimpinan UR untuk memenuhi undangan PKB ke Indonesia. Sekaligus menandatangani persetujuan kerja sama. Baik dalam bidang antiterorisme, kepemudaan, pemberian bea siswa bagi anak-anak muda dari PKB, hingga bidang ekologi.

TAGS : PKB PRB Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20200/PKB-Bangun-Persekutuan-Global-Lawan-Terorisme/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments