Take a fresh look at your lifestyle.

Pimpinan DPR Dukung Panja Virus Corona

0 3
Pimpinan DPR Dukung Panja Virus Corona

Ketua MKD DPR, Sufmi Dasco

Jakarta, Jurnas.com – Pimpinan DPR mendukung pembentukan panitia kerja (Panja) terkait ketahanan nasional untuk penanggulangan virus corona di tanah air. Dimana, Komisi I DPR yang membidnagi pertahanan dan Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan akan membentuk Panja virus corona.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Panja tersebut dalam rangka mengkaji penanggulangan virus corona yang saat ini menyerang sejumlah negara termasuk Indonesia.

“Sehingga nantinya para wakil rakyat ini bisa menyampaikan ke konstituen masing-masing masyarakat agar masyarakat juga tidak terlalu panik dengan isu-isu yang ada di luar,” kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/3).

Diberitakan sebelumnya, beberapa komisi di DPR akan membentuk Panja guna memastikan adanya kajian ketahanan nasional terkait penanggulangan virus corona di tanah air.

“Kami ingin memastikan melalui panja ini bahwa ada instumen negara yang memang mengkaji aspek ketahanan nasional terhadap dampak dari virus corona ini,” kata Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi dalam forum diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (1/3).

Kata Bobby, Panja tersebut guna mencari opsi dan kajian dalam rangka menghadapi virus corona. Dimana, penyebaran virus corona dikhawatirkan akan berdampak ke berbagai macam dimensi kenegaraan.

Selain itu, panja ini juga bertujuan untuk memastikan adanya kesiap-siagaan dari militer dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Jokowi memastikan, dua orang WNI itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Jokowi, di Istrana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Menurutnya, tim Kementerian Kesehatan menelusuri warga Jepang yang terjangkit virus corona di Indonesia. Dimana, warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

TAGS : Panja Virus Corona Presiden Jokowi Warta DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68286/Pimpinan-DPR-Dukung-Panja-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments