Take a fresh look at your lifestyle.

Pilpres 2019, Fahri: Anis Matta Paling Visioner

0 5
Pilpres 2019, Fahri: Anis Matta Paling Visioner

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan mantan Presiden PKS Anis Matta

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan sejumlah kadernya untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Mantan Presiden PKS Anis Matta menjadi salah satu kandidat kuat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, saat ditemui usai acara Mukernas Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), di Jakarta, Sabtu (3/2).

Menurutnya, Anis memiliki pemikiran yang jauh ke depan. Atas dasar itu, menurutnya Anis jauh lebih baik dari sejumlah kader PKS yang disebut-sebut bakal diusung.

Anis Matta yang paling visioner, dia punya imajinasi dan metode berpikir untuk melangkah ke depan. Menurut saya itu yang canggih dari dia. Yang lain saya tidak lihat,” kata Fahri.

Bahkan, menurut Fahri, pemikiran Anis jauh lebih hebat dari Presiden Jokowi. Sebab, dalam empat tahun masa pemerintahannya, Jokowi bisa dibilang belum mampu memperbaiki ekonomi bangsa.

Kata Fahri, pemerintah tak memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko bencana alias mitigasi akibat adanya industrialisasi. Padahal, dalam memperbaiki ekonomi bangsa, pemerintah harusnya terlebih dahulu mencari tahu penyebab dari ekonomi bangsa yang kian memprihatinkan.

“Bisa jadi kita melakukan sesuatu yang gak ada manfaatnya. Kalau mau bicara teknis, Jokowi tahun keempat mengeluhkan turunnya ekspor. Itu kan di industrialisasi tapi pemerintah tidak memitigasi sebab terjadinya di industrialisasi,” sesalnya.

Mitigasi industrialisasi yang dimaksud Fahri misalkan mencari tahu penyebab dari perkembangan industri yang tak berpengaruh pada Gross National Product (GNP) atau Produk Nasional Bruto (PNB) dan gross domestic product (GDP) yang malah kian rendah.

“Kenapa porsi industri ke GNP dan GDP itu makin rendah. Ini harus ditemukan jawabannya,” tegasnya.

Anis, kata Fahri, memiliki kemampuan untuk itu. “Ustadz Anis memgimajinasikan bagaimana membaca faktor-faktor yang tidak kasat mata tapi harus dilihat sebagai bagian persoalan,” imbuhnya.

Diketahui, PKS sendiri telah merilis sembilan nama bakal calon yang akan diusung antara lain Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera dan Anis Matta.

TAGS : Pilpres 2019 Anis Matta PKS Fahri Hamzah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28706/Pilpres-2019-Fahri-Anis-Matta-Paling-Visioner/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments