Take a fresh look at your lifestyle.

Pilgub Jatim Panas, Azwar Anas Diisukan Mundur

0 4
Pilgub Jatim Panas, Azwar Anas Diisukan Mundur

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas

Surabaya  – Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mulai panas. Bakal Calon Wakil Gubernur Azwar Anas yang diusung oleh PDIP dan PKB diisukan mundur dari pencalonan.

Isu tersebut sontak mengejutkan Bakal Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang akan didampingi Anas pada pilgub tahun depan. Reaksi pertama atas beredarnya isu tersebut, Gus Ipul tak serta merta percaya. Apalagi, dirinya belum pernah bicara empat mata dengan Anas tentang hal itu.

“Terus terang saya terkejut mendengar kabar ini dan akan mengomunikasikannya lebih dalam dengan Anas,” ujar Gus Ipul kepada wartawan di Surabaya, Kamis (4/1) malam.

Gus Ipul engaku belum bertemu langsung dengan Anas, namun masih sebatas komunikasi via whatsapp dan belum ada keterangan pasti mengenai pengunduran diri.

“Mas Anas bilang jika ingin bertemu dan menjelaskan secara langsung ke saya. Makanya, soal benar atau tidaknya isu itu, biar Mas Anas yang menjelaskan langsung,” ucapnya.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut menjelaskan sekarang juga sedang didalami sejumlah isu yang berkembang dan meminta menunggu hingga sebelum masa pendaftaran, 8-10 Januari 2018.

“Kita tunggu nanti hasilnya 2-3 hari ke depan. Pada saatnya nanti akan disampaikan karena sekarang kami fokus pada rencana selanjutnya,” kata Bacagub Jatim yang juga salah seorang Ketua PBNU tersebut.

Kendati demikian, ia mengaku bahwa kejutan-kejutan wajar terjadi di dunia politik dan menegaskan kembali saat ini sedang fokus ke perkembangan berikutnya.

“Politik itu kadang-kadang ya begini ini. Saya dulu waktu maju bareng Pak Dhe Karwo juga diputuskan di menit-menit terakhir,” katanya. (ant)

TAGS : Azwar Anas Pilgub Jatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27339/Pilgub-Jatim-Panas-Azwar-Anas-Diisukan-Mundur/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments