Take a fresh look at your lifestyle.

Pilgub Jatim, Djarot Gagal `Rayu` Risma

0 5
Pilgub Jatim, Djarot Gagal `Rayu` Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Surabaya – Ketua DPP PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat gagal `merayu` Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersedia menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Timur. Risma menolak menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 karena diterpa isu kampanye hitam.

“Mohon maaf, saya terus terang masih ingin di Surabaya, saya tidak ingin berubah, sudah beberapa tahun lalu, saya masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan di Kota Surabaya,” kata Risma kepada wartawan di rumah dinasnya di Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Sabtu (6/1).

Di tengah memanasnya kabar pengunduran diri Anas, Djarot terbang ke Surabaya dan bertemu Risma di rumah dinas Wali Kota Surabaya. Risma mengakui, dalam pertemuan tersebut Djarot berbicara tentang polemik pengunduran Anas.

“Tadi ditanya soal Pak Anas, soal bagaimana ke depan, ya saya sampaikan Pak Anas ini korban dan itu bisa terjadi pada setiap orang, bukan hanya Pak Anas saja. Artinya, saya ingin menyampaikan sebetulnya apakah ini `by design` apa tidak, kalau `by desain`, kesalahan Pak Anas di mana?” kata Risma.

Sebelumnya pada Rabu (4/1) Risma juga bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, dalam pertemuan tersebut sempat disinggung soal kasus Anas dan Pilgub Jatim.

Sayangnya, kendati sudah bertemu Megawati dan didatangi Djarot di rumah dinasnya, Risma tetap menolak tawaran sebagai bacagub Jatim.  Dia menegaskan masih ingin melanjutkan pekerjaannya di Kota Surabaya sehingga ia selalu berkomitmen menolak walaupun sejak awal digadang-gadang menjadi cagub pada Pilkada DKI Jakarta

Alasan lainnya, kata dia, tidak ingin cuti dan tidak ingin kehilangan waktunya untuk membereskan beberapa pekerjaan di Surabaya itu. Makanya, seringkali ketika waktu libur, dia selalu masuk kerja untuk membereskan beberapa pekerjaannya.

“Kalau cuti kan tidak bisa kerja. Saya ingin tetap bekerja karena masih banyak yang harus saya selesaikan. Saya ingin saat saya nanti meninggalkan Surabaya, kota ini sudah dalam kondisi bagus,” ujarnya.

TAGS : Tri Rismaharini Pilgub Jatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27432/Pilgub-Jatim-Djarot-Gagal-Rayu-Risma/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments