Take a fresh look at your lifestyle.

Peserta Kirab Pemuda Kunjungi Raja Ampat dan Tugu Perpera

0 4
Peserta Kirab Pemuda Kunjungi Raja Ampat dan Tugu Perpera

Peserta Kirab Pemuda 2017 saat mengunjungi Tugu Pupera di Sorong

Sorong –  Kirab pemuda 2017 kini tengah singgah di Kota Sorong dan Papua Barat. Selain mengikuti berbagai kegiatan kreativitas pemuda, 37 peserta kirab Zona II ini juga  melakukan kegiatan kunjungan wisata Raja Ampat pada Sabtu (21/10). Sehari sebelumnya, mereka juga mengunjungi monumen bersejarah Tugu Perpera yang merupakan tugu peringatan  kembalinya Papua Ke pangkuan Ibu Pertiwi pada tahun 1969.

Mereka juga mengunjungi beberapa  SMU yang ada di kota sorong dalam rangka untuk memberikan motivasi dan keberanian sebagai pemuda-pemudi dalam turut serta berpartisipasi dalam mengisi pembangunan. Juga menciptakan  rasa kebersamaan sebagai pemuda – pemudi agar mencintai rasa cinta terhadap Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kirab Pemuda 2017 diikuti 74 peserta yang dibagi ke dalam dua kelompok. Merekan akan melakukan kegiatan di 34 provinsi yang ada di Tanah Air yang dibagi menjadi dua zona, barat dan timur. Peserta kirab ini adalah putra – putri terbaik yang terseleksi oleh pemerintah daerah setempat. 

Kehadiran Tim Kirab pemuda 2017 di kota sorong di harapkan dapat memberi motivasi serta dorongan khususnya bagi pemuda-pemudi yang ada di sorong untuk menciptakan rasa mencintai terhadap Pancasila dan juga UUD 45 serta menjunjung tinggi NKRI. Peserta Kirab pemuda tahun 2017 bisa memberi semangat serta motivasi yang baik kepada pemuda-pemudi untuk bisa berani berbuat yang terbaik untuk bangsa ini yakni Bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Asdep Peningkatan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda Kemenpora  Djunaedi dalam arahannya saat membuka Kirab Pemuda di Sorong, mengatakan bahwa tujuan utama dari Kirap pemuda 2017 ini adalah membangun rasa cinta terhadap NKRI dan juga membangun rasa kebersamaan di antara pemuda yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dengan budaya yang berbeda-beda kita bisa menciptakan Bhineka Tunggal Ika yang artinya , meskipun kita bercerai-berai namun kita adalah satu bangsa, satu bahasa, satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia.

“Dengan adanya kirab pemuda 2017 ini dapat menimbulkan semangat serta antusias yang tinggi, khususnya dari kalangan kaum muda – mudi yang  ada di kota sorong dan juga masyarakat kota Sorong agar kedepan kita dapat ikut serta menciptakan pemuda-pemudi yang terampil dan berwibawa, serta berwawasan Nasionalisme,” kata dia.

TAGS : Kirab Pemuda 2017 Sorong

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23577/Peserta-Kirab-Pemuda-Kunjungi-Raja-Ampat-dan-Tugu-Perpera/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments