Take a fresh look at your lifestyle.

Pesawat Tempur Israel Serang Hamas di Timur Gaza

0 4
Pesawat Tempur Israel Serang Hamas di Timur Gaza

Ilustasi pejuang Hamas (foto: google)

Jakarta – Pesawat-pesawat tempur Israel membom posisi Hamas di timur Jalur Gaza pada Sabtu (15/09). Pesawat-pesawat Israel tersebut menargetkan titik pengamatan yang berafiliasi dengan Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata gerakan perlawanan Hamas, yang telah memerintah Jalur Gaza sejak 2007.

Dalam insiden penyerangan tersebut belum ada informasi tentang korban jiwa.



Namun sebelumnya, setidaknya tiga warga Palestina, termasuk seorang anak, tewas dan 80 lainnya, termasuk 18 anak-anak, terluka pada Jumat oleh tentara Israel di dekat zona penyangga GazaIsrael.

Pada Jumat, warga Palestina berkumpul di daerah perbatasan untuk mengambil bagian dalam demonstrasi mingguan melawan pendudukan Israel selama puluhan tahun.

Sejak demonstrasi dimulai 30 Maret, sejumlah warga Palestina telah menjadi martir – dan ribuan lainnya terluka – oleh pasukan Israel yang ditempatkan di sepanjang sisi lain dari zona penyangga.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah dari mana mereka didorong pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 11 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah kantong itu dan merampas lebih dari 2 juta penduduk dari banyak barang kebutuhan pokok. (AA)

TAGS : Hamas Israel Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40831/Pesawat-Tempur-Israel-Serang-Hamas-di-Timur-Gaza/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments