Take a fresh look at your lifestyle.

Pesawat Penumpang Iran Tabrak Gunung, 66 Tewas

0 4
Pesawat Penumpang Iran Tabrak Gunung, 66 Tewas

Pesawat ATR (Foto: Tehran Time)

Tehran – Sebuah pesawat yang berangkat dari Teheran ke Yasouj, sebuah kota di provinsi Kohgiluyeh dan Boyer-Ahmad di barat daya, menabrak gunung pada Minggu (18/2) pagi. Sekitar 66 orang dikabarkan tewas.

Pesawat ATR, yang dioperasikan oleh Asseman Airlines, pertama tama menghilang dari radar, kemudian dilaporkan menabrak pegunungan Dena di wilayah Semirom, provinsi Isfahan, karena kondisi cuaca buruk.

Karena kabut dan akses ke daerah pegunungan membuat layanan medis darurat belum berhasil menjangkau daerah tersebut. Namun, dipastikan semua 60 penumpang serta 6 awak kapal sudah meninggal dunia.

Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport régional (ATR) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Perancis-Italia. Didirikan pada tahun 1981 oleh Aérospatiale Perancis dan Aeritalia Italia.

Fasilitas produksi Alenia Aeronautica di Pomigliano d`Arco, di Napoli, Italia. Pesawat ini terdiri dari dua produk yaitu, ATR 42 dan ATR 72. Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 78 penumpang dalam konfigurasi kelas tunggal dan dioperasikan oleh dua kru penerbang.

TAGS : Iran ATR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29346/Pesawat-Penumpang-Iran-Tabrak-Gunung-66-Tewas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments