Pesawat Israel Targetkan Posisi Hamas di Jalur Gaza

Pesawat Israel Targetkan Posisi Hamas di Jalur Gaza

Ilustasi pejuang Hamas (foto: google)

Jakarta, Jurnas.com – Pesawat Israel telah melancarkan serangan udara terhadap posisi gerakan perlawanan Hamas di Khan Yunis dan daerah-daerah lain di Jalur Gaza yang dikepung, beberapa jam setelah pasukan Israel melukai puluhan warga Palestina selama protes di daerah kantong pantai itu.

Dilansir PressTV, militer Israel mengklaim serangan udara Jumat diluncurkan sebagai tanggapan atas penembakan 10 roket ke wilayah Palestina yang diduduki dari Gaza.

Sebelumnya pada hari itu, pasukan Israel menembaki beberapa nelayan Palestina di bagian utara strip, tak lama setelah melukai puluhan pemrotes selama putaran baru demonstrasi Pengembalian Maret.

Menurut kementerian kesehatan Gaza, 96 warga Palestina menderita luka-luka saat bentrokan dengan tentara Israel.

Selama protes, yang diadakan setelah salat Jumat di perbatasan kantong dengan wilayah pendudukan, para pengunjuk rasa mengutuk dan meneriakkan slogan-slogan terhadap Deklarasi Balfour 1917 Inggris pada peringatan ulang tahun ke-102 dari penerbitannya, yang menghasilkan pembentukan Israel.

Warga Palestina di Gaza telah mengadakan aksi unjuk rasa setiap minggu sebagai bagian dari Great March of Return sejak 30 Maret 2018, menyerukan diakhirinya blokade Israel 11 tahun yang melumpuhkan pada sepotong kecil pantai.

Mereka juga menggarisbawahi hak untuk kembali ke Palestina yang telah diusir dari tanah air mereka oleh rezim Israel sejak 1948.

Lebih dari 300 warga Palestina di Gaza telah tewas dan sekitar 26.000 lainnya terluka sejak demonstrasi dimulai, sebagian besar oleh tembakan Israel selama protes tetapi juga oleh serangan udara dan tank.

TAGS : Pesawat Israel Kelompok Hamas Jalur Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61881/Pesawat-Israel-Targetkan-Posisi-Hamas-di-Jalur-Gaza/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz