Take a fresh look at your lifestyle.

Pesawat Angkatan Laut AS Jatuh di Laut Filipina

0 8
Pesawat Angkatan Laut AS Jatuh di Laut Filipina

pesawat

Tokyo – Pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat yang mengangkut 11 orang jatuh di perairan tenggara Pulau Okinawa, Jepang, Rabu (22/11). Kabar sejumlah korban tersebut belum diketahui.

Menurut laporan CNBC, kecelakaan terjadi sekitar pukul 2.45 siang waktu setempat mengutip penyataan Angkatan Laut Amerika SerikatPesawat bertenaga propeller bertenaga, Greyhound C-2, membawa personil, surat dan kargo lainnya dari pangkalan daratan ke kapal induk yang sedang beroperasi 

Dikabarkan pesawat itu jatuh saat dalam perjalanan menuju kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Ronald Reagan (CVN 76) tersebut, yang saat ini beroperasi di Laut Filipina.

Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui hingga saat ini. Namun, Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera mengatakan, Angkatan Laut Amerika Serikat menginformasikan kecelakaan tersebut bisa jadi akibat dari masalah mesin.

Menurut Aramda Ketujuh Amerika Serikat dalam rilis persnya, USS Ronald Reagan saat ini tengah melakukan operasi pencarian dan penyelamatan para korban dalam insiden tersebut.

Dilansir Reuters, Pesawat tersebut telah beroperasi lebih dari lima dekade atau sekitar 50 tahun. Ia dikabarkan akan digantikan pesawat Osprey tilt-rotor jarak jauh.

 

TAGS : Filipina Amerika Serikat Pesawat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25171/Pesawat-Angkatan-Laut-AS-Jatuh-di-Laut-Filipina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments