Take a fresh look at your lifestyle.

Pesan Cak Imin pada HUT Fraksi PKB ke-18

0 3
Pesan Cak Imin pada HUT Fraksi PKB ke-18

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat menghadiri HUT Fraksi PKB ke 18

Jakarta – Dalam acara perayaan hari ulang tahun (HUT) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-18, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengingatkan kepada seluruh kader terhadap komitmen untuk perjuangkan pesantren.

Menurutnya, usia yang ke-18 merupakan usia yang sangat penting. Dimana, peran anggota DPR dituntut supaya komitmen memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Apalagi, kata Cak Imin, PKB nasional berbasis Islam dan kebanyakan masanya adalah berbasis pesantren, yang wajib membela dan memberikan ruang khusus. Terutama soal pendidikan pesantren.

“Di usia ke-18, saya tentunya sangat berterimakasih kepada Fraksi PKB yang telah memulai dan merintis berbagai upaya perbaikan dalam komitmennya turut membangun bangsa,” kata Cak Imin, saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Fraksi PKB ke-18, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10).

Menurutnya, upaya Fraksi PKB yang sedang giat dalam membangun dan mengembangkan usaha kecil dan menengah dapat membawa kemajuan bagi masyarakat khususnya sektor pendidikan pesantren.

“Semoga dengan tekad kebersamaan ini, benar-benar membawa kemajuan bagi masyarakat, dan juga fokus dalam membantu masyarakat khususnya pada sektor pendidikan pesantren,” katanya.

Sehingga, lanjut Cak Imin, apa yang sudah diperjuangkan bisa membuahkan hasil yang positif di masa yang akan datang. “Soal anggaran pendidikan pesantren dan madrasah ini harus terus dievaluasi,” tegas Cak Imin.

Kata Cak Imin, berbagai pesantren dan Madrasah di Indonesia hampir secara keseluruhan masih mengalami berbagai keterbatasan. Bahkan, sejumlah pesantren masih mengalami kendala khususnya pada bangunan fisik, gedung belajar hingga asrama.

“Saya melihat masih banyak para santri yang tidurnya satu kamar diisi sampai 100 orang, ini kan miris sekali,” tukasnya.

Meski belum maksimal, Cak Imin mengapresiasi perjuangan Fraksi PKB di DPR yang sudah mulai membuahkan hasil. Bahkan, Presiden Jokowi berjanji akan memberikan perhatian kepada pesantren.

“Saya sudah sering bersama pak Jokowi keliling ke Pesantren, dan beliau juga berjanji akan memperhatikan secara serius. Membantu meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pesantren, kita juga akan dibangunkan banyak asrama-asrama yang layak untuk santri,” pungkasnya.

Dalam HUT Fraksi PKB ke-18 bertema “FPKB Istiqomah Pembela Rakyat” sekaligus menggelar Pasar Rakyat yang diikuti oleh UKM-UKM binaan Fraksi PKB.

“Pada HUT-18 ini kami membuat tradisi baru, kami ingatkan banyak kegiatan UKM kita, dengan adanya UKM yang merupakan binaan Fraksi PKB, mereka menopang ekonomi kita. Kegiatan pasar rakyat atas permintaan pelaku UKM yang secara khusus kepada fraksi PKB agar dilakukan setiap tahun,” katanya.

Hadir pada HUT Fraksi PKB ke-18 tersebut adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB, Ida Fauziyah, Sekretaris Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal, dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

TAGS : Fraksi PKB Muhaimin Iskandar HUT Fraksi PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23779/Pesan-Cak-Imin-pada-HUT-Fraksi-PKB-ke-18/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments