Take a fresh look at your lifestyle.

Pertumbuhan Ekonomi Melambat, Muslim Arbi : Pemerintah Jangan Kambingkan Hitamkan Corona

0 2
Pertumbuhan Ekonomi Melambat, Muslim Arbi : Pemerintah Jangan Kambingkan Hitamkan Corona

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi

Jakarta, Jurnas.com – Meski wabah virus Corona atau Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai pandemi global ini berdampak pada perekonomian indonesia lantaran lalu lintas perdagangan internasional terhambat dan sektor pariwisata terpukul.

Namun, Covid-19 itu tidak boleh dijadikan alasan utama melambatnya pertumbuhan ekonomi indonesia. Sebab, sebelum wabah Virus Covid-19 itu merebak, ekonomi Indonesia sudah mengalami pelambatan pertumbuhan.

Demikian disampaikan Direktur Gerakan Perubahan (Garpu), Muslim Arbi di Warung Makar, Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (12/03/20).

“Memang Virus (Corona) itu berdampak, tapi jangan menjadi kambing hitam, ini (mengalami pelambatan) semua karena virus, tidak juga. Nah sebelum merebak virus ini memang kita juga sudah sangat berat persoalan ekonomi kita,” kata Muslim Arbi.

“Karena dengan mengatakan, ini (mengalami keterlambatan pertumbuhan ekonomi) karena coronan kemudian mereka (pemerintah) hand up (angkat tangan), menyerah, oh ini (karena) korona, fatalis, menerima situasi seperti ini,” sambung Arbi.

Menurutnya, ditengah wabah Covid – 19, pemerintah, khususnya Kementerian di Bidang ekonomi harus tetap optimis bisa mengatasi keterlambatan pertumbuhan ekonomi.

Untuk mengatasi keterlambatan itu, Muslim Arbi pun meminta kementerian dan lembaga di sektor perekonomian melakukan terobosan yang inovatif dan kreatif.

“Saya berharap tim ekonomi itu tidak gampang membelokan isu bahwa ini adalah persoalan corona,” katanya.

Selain itu, Muslim arbi juga meminta para pembantu presiden untuk tidak melemparkan pernyataan yang kontra produktif yang membuat masyarakat semakin khawatir dan cemas.

Apabila pembantu – pembantu presiden itu terus melemparkan pernyataan yang kontra produktif dan membuat cemas, dia mengusulkan, sebaiknya presiden segera mencopotnya.

“Jadi bagaimana dengan situasi ini kita bisa tetap survive gitu, bahkan bila perlu ada gebrakan, saya mengusulkan, apakah tim seperti ini tidak perlu diganti, gak perlu reshuffle,” ujar dia.

TAGS : Muslim arbi Corona Pertumbuhan Ekonomi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68856/Pertumbuhan-Ekonomi-Melambat-Muslim-Arbi–Pemerintah-Jangan-Kambingkan-Hitamkan-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments