Take a fresh look at your lifestyle.

Pertemuan KTT G-20, Arab Saudi Sebut Teroris Tak Beragama

0 5
Pertemuan KTT G-20, Arab Saudi Sebut Teroris Tak Beragama

Ibrahim Al-Assaf (Foto: Arab News)

Jakarta – Dihadapan KTT G-20 yang berlangsung di Hamburg Jerman, Arab Saudi menegaskan kembali pendiriannya melawan terorisme. Negara itu menyebut teroris tak memiliki agama, melainkan kejahatan yang menargetkan seluruh dunia

Delegasi Kerajaan, yang dipimpin oleh Ibrahim Al-Assaf mengatakan, tanggung jawab memberantas terorisme dan ekstremisme, terletak pada seluruh masyarakat internasional, seperti halnya promosi moderasi, kerja sama dan koordinasi antar negara.

Menteri negara bagian dan anggota kabinet Arab Saudi, mengatakan, ada keharusan memerangi dan mencegah semua sumber dan sarana yang mendanai terorisme.

“Ini sebuah keharusan bekerja sama dengan semua pihak untuk memerangi penggunaan Internet dan media sosial untuk tujuan teroris atau kriminal, termasuk penggunaannya dalam perekrutan dan propaganda,” kata Al Assaf dilansir Arab News pada Sabtu (8/7)

Berbicara pada KTT G-20 dua hari yang mengusung tema “Menuju Membangun Dunia yang Berkelanjutan,” Al-Assaf mengatakan, penting memastikan bahwa langkah-langkah keuangan yang ketat telah diberlakukan dan pencucian uang telah dicairkan.

Ia mengatakan, pelatihan dan penciptaan lapangan kerja sangat penting membantu mencegah anak muda dari pengaruh ekstremisme. Sayangnya, Arab Saudi menjadi sasaran organisasi teroris dan negara-negara yang mendukung terorisme selama lebih dari 20 tahun terancam oleh terorisme langsung, tidak langsung dan multi sumber,” kata Al-Assaf.

“Kasus yang terakhir adalah kematian dua petugas keamanan dan puluhan lainnya luka dalam 48 jam terakhir di wilayah timur negara kita.” jelas Al Assaf

Menteri tersebut mengatakan, Kerajaan tersebut memimpin pertarungan dalam segala bentuk dan manifestasinya, berkoordinasi dengan masyarakat internasional untuk memerangi terorisme dengan mengurangi pendanaannya dan mengambil tindakan militer untuk memerangi ekstremisme.

TAGS : Jerman KKT G-20 Arab Saudi Terorisme

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18555/Pertemuan-KTT-G-20-Arab-Saudi-Sebut-Teroris-Tak-Beragama-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments