Take a fresh look at your lifestyle.

Perdana Menteri Inggris Positif Terjangkit Corona

0 10
Perdana Menteri Inggris Positif Terjangkit Corona

Boris Johnson mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri luar negeri Inggris

London, Jurnas.com – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan positif terjangkit virus corona dan melakukan isolasi sendiri tetapi masih akan memimpin tanggapan pemerintah terhadap wabah tersebut.

Juru bicara Downing Street mengatakan, Johnson mengalami gejala ringan pada Kamis (26/3), sehari setelah melaukan sesi tanya-jawab mingguan perdana menteri di ruang House of Commons parlemen.

“Selama 24 jam terakhir saya telah mengembangkan gejala ringan dan dites positif untuk coronavirus,” kata Johnson.

“Saya sekarang mengasingkan diri, tetapi saya akan terus memimpin tanggapan pemerintah melalui konferensi video saat kami memerangi virus ini,” sambungnya.

Belum diketahui berapa banyak staf Downing Street dan menteri senior sekarang perlu diisolasi mengingat banyak yang sudah melakukan kontak dengan Johnson selama beberapa hari dan minggu terakhir.

Ketika Inggris bertepuk tangan petugas kesehatan pada Kamis malam, Johnson dan menteri keuangannya Rishi Sunak keluar dari pintu masuk terpisah di Downing Street dan tidak melakukan kontak dekat, menurut seorang fotografer Reuters di tempat kejadian.

Sebelumnya pemerintah telah mengatakan bahwa Johnson memiliki opsi untuk mendelegasikan kepada Menteri Luar Negeri Dominic Raab jika diperlukan. “Perdana menteri diuji untuk virus corona atas saran pribadi dari Kepala Medis Inggris, Profesor Chris Whitty,” kata juru bicara itu.

“Tes dilakukan di No. 10 oleh staf NHS dan hasil tesnya positif,” sambungnya.

Sejauh ini, sebanyak 578 orang di Inggris telah meninggal setelah dites positif untuk virus corona dan jumlah kasus yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 11.658.

Tol kasus diInggris adalah yang terburuk ketujuh di dunia, setelah Italia, Spanyol, China, Iran, Prancis dan Amerika Serikat (AS), menurut penghitungan Reuters.

Pangeran Charles dari Inggris, pewaris tahta Inggris berusia 71 tahun, dinyatakan positif terjangkit corona awal pekan ini, tetapi dalam keadaan sehat dan sekarang mengasingkan diri di kediamannya di Skotlandia dengan gejala ringan bersama dengan istrinya Camilla.

TAGS : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Terjangkit Corona Pandemi Global

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69624/Perdana-Menteri-Inggris-Positif-Terjangkit-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments