Take a fresh look at your lifestyle.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP/MTs Diundur

0 4
Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP/MTs Diundur

Ilustrasi ujian nasional

Jakarta – Pemerintah mengundur jadwal pengumuman hasil ujian nasional (UN) 2018 untuk tingkat SMP/MTs. Pemeritahuan itu dilayangkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), melalui akun Instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), pada Jumat (18/5) pagi.

Ketua BSNP Bambang Suryadi menyampaikan, penyerahan hasil UN SMP/MTs dari panitia tingkat pusat ke panitia tingkat provinsi sedianya dilaksanakan hari ini (18/5). Namun jadwal tersebut diundur hingga Selasa, 22 Mei 2018 mendatang.



“Penyerahan hasil UN SMP/MTs dari Panitia Tingkat Pusat ke Panitia Tingkat Provinsi dari tanggal 18 Mei 2018 menjadi tanggal 22 Mei 2018,” kata Bambang di akun @kemdikbud.ri.

Secara otomatis, perubahan jadwal penyerahan hasil UN SMP/MTs dari pusat ke provinsi juga berdampak pada jadwal pengumuman UN di satuan pendidikan.

“Pengumuman hasil UN di satuan pendidikan dari tanggal 23 Mei 2018 menjadi tanggal 25 Mei 2018,” jelasnya.

“Mohon diteruskan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk disampaikan ke satuan pendidikan di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Pengumuman ini mendapatkan respon beragam dari warganet. Beberapa netizen menyesalkan pengunduran tersebut, sebab sudah menunggu ingin melihat hasil ujian mereka.

“Wah pak kenapa diundur? Kan saya pengen cepat-cepat tau nilainya. Kalau nilai saya bagus kan lumayan dibeliin tiket konser exo sama ortu saya,” tulis @pempek_prancheese.

Something wrong, saya mencium bau-bau kehancuran nilai,” balas @renetamz.

“Minggu lalu dapat edaran katanya diundur tanggal 28. Sekarang 25. Gimana pak? Galau ya?” ujar nuningwahyuningsih.

TAGS : Pendidikan Ujian Nasional BSNP Kemdikbud

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34652/Pengumuman-Hasil-Ujian-Nasional-SMP-MTs-Diundur/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments