Take a fresh look at your lifestyle.

Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam, Berikut Penerimanya

0 6
Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam, Berikut Penerimanya

Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam Tahun 2017

Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, baik dari internal maupun eksternal atas Apresiasi Pendidikan Islam (API) tahun 2017.

Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, M. Munir menyampaikan, kontribusi Pendidikan Islam dalam proses pencerdasan masyarakat dan pembangunan bangsa adalah fakta yang sangat terukur dewasa ini.

“Berdasarkan indikator-indikator pembangunan bidang pendidikan, kemajuan tercermin secara jelas terutama pada peningkatan angka partisipasi penduduk usia sekolah yang mendapatkan layanan pada satuan-satuan pendidikan Islam,” kata Munir, melalui rilisnya, Jakarta, Kamis (23/11).

Menurutnya, kemajuan yang sangat penting ialah peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan Islam.

“Dari tahun ke tahun, semakin banyak civitas pendidikan Islam, dari siswa hingga pendidik dan tenaga kependidikan, yang menorehkan prestasi dalam berbagai kompetisi pada tingkat nasional dan internasional,” terangnya.

Kata Munir, kemajuan pendidikan Islam juga tidak dapat dicapai tanpa peran para pendidik dan tenaga kependidikan yang menjadi ujung tombak pembangunan pendidikan Islam dan para pemangku kepentingan pendidikan Islam.

“Guru, ustadz, dosen, pengawas, tenaga administrasi, kepala sekolah, kyai, pemerintah daerah, dunia usaha, media massa, lembaga mitra dan banyak lagi,” jelasnya.

“Atas kerja keras dan dedikasi para pendidik dan tenaga kependidikan dan stakeholder inilah satuan-satuan pendidikan Islam dapat secara konsisten menyediakan layanan pendidikan yang bermutu dan terjangkau bagi berbagai lapisan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, kesadaran bahwa kemajuan pendidikan Islam dimungkinkan oleh kerjasama multi pihak mendorong Ditjen Pendidikan Islam secara rutin
menyelenggarakan API.

“Sebuah perhelatan yang dimaksudkan untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada individu maupun institusi yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam upaya-upaya memajukan pendidikan Islam,” katanya.

Penghargaan API 2017 diberikan kepada sejumlah pihak setelah melalui berbagai proses konfirmasi. Penghargaan API 2017 secara umum diberikan kepada pihak internal dan eksternal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pihak internal adalah:

1. Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi
2. Guru PAI pada PTU Berprestasi
3. SiswaNadrasahBerprestasi
4. LombaKomikdanKartun Strip padaPondokPesantren
5. MahasiswadanPerguruan Tinggi Islam berprestasi

Pihak eksternal adalah:

1. Pemerintah Daerah Propinsi/Kota/Kabupaten
2. Negara Sahabat
3. Media Massa
4. Dunia Usaha danIndustri
5. Tokoh NKRI
6. Lembaga Mitra

TAGS : Pendidikan Islam Kementerian Agama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25249/Penghargaan-Apresiasi-Pendidikan-Islam-Berikut-Penerimanya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments