Take a fresh look at your lifestyle.

Pengadilan Michigan Vonis Dokter "Pemangsa" Ratusan Perempuan dan Atlet Senam

0 5
Pengadilan Michigan Vonis Dokter "Pemangsa" Ratusan Perempuan dan Atlet Senam

Larry Nassar, bekas dokter tim senam nasional Amerika Serikat

Washington – Hakim Pengadilan Michigan, Rosemarie Aquilina memvonis Larry Nassar, bekas dokter tim senam nasional Amerika Serikat (USA Gymnastics) dengan hukuman 40-175 tahun penjara. Nassar dianggap melakukan pelecehan seksual terhadap lebih dari seratus perempuan dewasa dan remaja, termasuk beberapa pesenam peraih medali Olimpiade.

Hakim Rosemarie Aquilina mengatakan bahwa Nassar, 54 tahun, akan menjalani hukuman maksimal 175 tahun. Sebelumnya selama sepekan, 156 korban dokter itu memberikan pengakuan di pengadilan negara bagian di Lansing, Michigan. “Saya baru saja menandatangani hukuman mati bagi Anda,” kata Aquilina.

“Anda sudah tidak berhak lagi keluar dari penjara selamanya. Anda tidak berbuat apa pun untuk mengendalikan desakan itu dan di mana pun Anda berjalan, mereka yang rapuh akan hancur,” ujar Rosemarie.

Dalam persidangan pada Rabu, Nassar memberikan pernyataan singkat. Ia meminta maaf dan mengatakan bahwa mendengarkan selama tujuh hari selama sidang dan menyimak pernyataan-pernyataan yang disampaikan para korban telah membuatnya terguncang.

“Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa saya sangat menyesali apa yang telah terjadi,” tutur Nassar.

Para korbannya, termasuk atlet senam Olimpiade seperti Simone Biles, Aly Raisman, Gabby Douglas dan McKayla Maroney, memberikan pengakuan bahwa Nassar melakukan pelecehan terhadap mereka dengan kedok untuk memberikan perawatan medis.

Selama berpuluh-puluh tahun, Nassar bertugas di USA Gymnastics, Michigan State University dan sebuah klub senam swasta terkemuka.

Para korban mengecam organisasi-organisasi tersebut dan Komite Olimpiade AS karena menyepelekan keluhan-keluhan dini mereka soal Nassar. Kasus pelecehan seksual oleh Nassar telah memaksa sejumlah pejabat tinggi USA Gymnastics, termasuk presiden, ketua, wakil ketua dan bendahara organisasi itu, mengundurkan diri. (ant/Xinhua)

TAGS : Pelecehan Seksual Amerika Serikat Larry Nassar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28291/Pengadilan-Michigan-Vonis-Dokter-Pemangsa-Ratusan-Perempuan-dan-Atlet-Senam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments