Take a fresh look at your lifestyle.

Pengacara Rendah Hati Ini Resmi Jadi Presiden India

0 4
Pengacara Rendah Hati Ini Resmi Jadi Presiden India

Presiden India ke 14, Ram Nath Kovind

New Delhi –  Ram Nath Kovind secara resmi menjadi Presiden ke 14 India, setelah diambil sumpahnya. Dia juga membuat catatan orang berpengaruh pada  posisi tinggi negara itu dari gerakan nasionalis Hindu.

Kovind, pria berusia 71 tahun ini telah mendorong adanya wakil dari komunitas Dalitnya, kasta rendah di Indonesia. Dalam pidato pada pengambilan sumpahnya Kovind memuji kebhinekaan India, dengan menyatakan hal ini “inti yang membuat kita begitu unik”.

Sosoknya dikenal sebagai politisi kawakan dan pengacara yang rendah hati. Dia juga merupakan anggota yang telah lama berkecimpung di Rashtriya Swayamsevak Sangh atau Asosiasi Sukarelawan Nasional. Suatu  gerakan akar rumput yang juga membantu mendorong karir politik Perdana Menteri Narendra Modi.

“Saya tunduk kepada warga negara (1,25 miliar jiwa) dari negara besar ini dan berjanji akan memperhatikan kepercayaan yang mereka telah berikan kepadaku,” kata Kovind di ruang sidang parlemen.

India memiliki sekitar 200 juta orang asal komunitas Dalit, yang sebelumnya diketahui masih kurang diperhatikan dan banyak menderita. Naiknya Kovind melengkapi serangkaian pengangkatan pejabat di posisi tinggi yang didukung Modi. Reuters

TAGS : Ram Nath Kovind India

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19276/Pengacara-Rendah-Hati-Ini-Resmi–Jadi-Presiden-India-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments